News
Selasa, 2 Februari 2016 - 23:48 WIB

KISAH UNIK : Mau Muntah, Begini Saat Hiu Betina Terkam Hiu Jantan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hiu (Deadline.com)

Kisah tragis kali ini membahas cerita seekor ikan hiu yang tega menyantap kawannya sendiri.

Solopos.com, SEOUL — Anggapan bahwa seekor hewan buas tidak akan memakan kawannya sendiri ternyata dapat dipatahkan juga. Pasalnya, seekor hiu betina di sebuah akuarium di Seoul, Korea Selatan, tega melahap kawannya sendiri. Uniknya, hiu betina itu justru tampak akan memuntahkan si mangsa.

Advertisement

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Senin (1/2/2016), seekor hiu jenis Sand Tiger berukuran 7.2 kaki atau sekitar dua meter tersebut memakan kawannya sendiri, yaitu seekor hiu jantan. Hiu jantan nahas tersebut berukuran 3.9 kaki atau sekitar satu meter.

Petugas penjaga akuarium mengungkapkan, hiu betina itu sempat ingin memuntahkan hiu jantan yang telah dimakannya. Hal ini terjadi lantaran tubuh sang hiu betina tak mampu mencerna tubuh hiu yang berukuran lebih kecil darinya itu.

Lantas, 10 menit setelah hiu betina memangsa hiu jantan, hewan berukuran besar itu tampak berenang dengan mulut menganga. Kemudian, sekitar 21 jam setelahnya, ujung ekor si hiu jantan masih terlihat di mulut si hiu betina.

Advertisement

Petugas memperkirakan, ekor hiu yang dimangsa akan berada di mulut hiu betina selama lima hari. Selain itu petugas akuarium memprediksi, hiu betina tersebut akan muntah dalam waktu satu pekan.

“Ikan Hiu memiliki wilayah kekuasaan tertentu. Kadang-kadang mereka justru saling menyerang,” ujar Oh Tae youp, Kepala Humas COEX Aquarium.

“Kejadian hiu bertengkar pernah terjadi di masa lalu. Namun ini kali pertama kami menemukan hiu yang memakan kawannya sendiri,” jelas Oh.

Advertisement

Hiu jenis Sand Tiger merupakan hiu yang dikenal tidak senang memangsa manusia. Namun, bagi sesamanya mereka dikenal sebagai spesies yang sering menyerang kawanannya. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif