Teknologi
Selasa, 2 Februari 2016 - 07:15 WIB

KAMERA TERBARU : Canon EOS M10 Tersedia di Indonesia, Ini Daftar Harganya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Canon EOS M10 (Ubergizmo)

Kamera terbaru Canon EOS M10 bisa dibeli di Tanah Air.

Solopos.com, JAKARTA — Kamera terbaru Canon EOS M10 telah meluncur Oktober 2015. Canon EOS M10 itu diposisikan sebagai kamera mirrorless dengan harga relatif murah. Kini Datascrip memboyong kamera tersebut ke Indonesia, dengan harga mulai Rp 6 jutaan.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Detik, Senin (1/2/2016), dengan harga tersebut, kamera terbaru Canon M10 bahkan lebih murah ketimbang G5 X dari seri Powershot, yang dibanderol dengan harga Rp8,9 juta. Padahal G5 X masuk kategori kamera saku.

“Hadirnya kamera Canon EOS M10 melengkapi kebutuhan penggemar fotografi yang mendambakan foto berkualitas tinggi dengan kualitas dan kecanggihan kamera DSLR EOS,” ujar Direktur Divisi Canon Datascrip, Merry Harun.

Advertisement

“Hadirnya kamera Canon EOS M10 melengkapi kebutuhan penggemar fotografi yang mendambakan foto berkualitas tinggi dengan kualitas dan kecanggihan kamera DSLR EOS,” ujar Direktur Divisi Canon Datascrip, Merry Harun.

Kamera terbaru Canon EOS M10 menggunakan sensor CMOS APS-C yang merupakan sensor kamera yang digunakan pada jajaran seri DSLR EOS. Ditambah lagi dukungan prosesor DIGIC 6 pada Canon EOS M10 yang diklaim punya konsumsi daya rendah.

Sistem Hybrid CMOS AF II pada kamera ini pun bisa menghasilkan autofocus yang cepat pada subjek bidikan kamera terbaru asal Jepang tersebut.

Advertisement

LCD kamera terbaru Canon EOS M10 dapat ditekuk hingga 180 derajat ke atas yang otomatis mengaktifkan mode self-portrait yang cocok untuk melakukan selfie. LCD ini berteknologi layar sentuh agar pengoperasiannya bisa lebih mudah.

Adanya fitur NFC dan Wifi akan mempermudah proses membagikan gambar ini ke smartphone dan tablet secara nirkabel. Tak cuma itu, koneksi Wifi ini juga memungkinkan M10 dioperasikan dari jarak jauh menggunakan perangkat-perangkat tersebut.

Peluncuran kamera terbaru Canon EOS M10 ini juga dibarengi dengan perilisan sebuah lensa anyar dengan mounting EF-M — mounting lensa untuk mirrorless Canon –, yaitu EF-M 15-45mm f/3.56.3 IS STM yang tersedia dengan warna graphite dan silver.

Advertisement

Lensa ini diklaim cocok digunakan untuk memotret landscape, travel, street photography dan bermacam momen keseharian. Teknologi stepping motor (STM) juga akan menghasilkan suara autofokus yang minim.

Seperti dikutip dari Engadget, Senin, spesifikasi kamera terbaru Canon EOS M10 itu cukup mumpuni di kelasnya. Kamera anyar itu akan dibekali sensor APS-C CMOS dengan 18 MP. Resolusi tinggi itu membikin gambar cetakan EOS M10 akan terlihat lebih baik.

Kamera terbaru EOS M10 memiliki layar 3 inci, fitur hybrid CMOS AF III system, teknologi pengenalan wajah yang bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam dan detail.

Advertisement

Canon juga menyematkan prosesor gambar DIGIC 6 dan lensa kit 15-45 mm IS STM. Prosesor kamera terbaru EOS M10 itu diyakini bisa menghasilkan gambar yang lebih fokus dengan resolusi tinggi. Kamera terbaru Canon EOS M10 juga dibekali dengan lensa kit 55-200mm IS STM.

Ada beberapa fitur yang dihilangkan dalam kamera terbaru Canon di M10. Di kamera Canon M10 tidak ada grip besar yang dibuat dari bahan karet dan beberapa tombol putar dan hot shoe yang biasanya digunakan untuk memasang flash eksternal.

Tidak adanya grip besar dan tombol putar tersebut, kamera terbaru Canon EOS M10 akan mirip dengan kamera saku. Di bagian atas EOS M10 hanya memiliki tombol putar yang berguna untuk mengatur mode kamera, seperti video, foto, mode auto, tombol yang untuk merekam video dan sebuah tombol putar di sekitar tombol shuter. Berikut harga kamera terbaru EOS M10 yang tersedia dalam beberapa paket bundling.

-EOS M10 dengan Lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM: Rp6,2 juta
-EOS M10 dengan Lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM + 55-200mm: Rp9,5 juta.
-EOS M10 dengan Lensa EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 IS STM + 22mm f/2 STM Rp7,6 juta

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif