News
Selasa, 2 Februari 2016 - 18:00 WIB

ES KOPI BERUJUNG MAUT : Suami Mirna: Semua yang Dikatakan Jessica Bohong!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa saksi, termasuk Jessica Wongso (kanan), dalam rekonstruksi kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah minum kopi di Olivier Cafe. (Istimewa/Detik.com)

Es kopi berujung maut kian mengerucut. Kini, giliran suami Mirna, Arief Sumarko, yang menyebut Jessica bohong.

Suami Wayan Mirna Salihin, Arief Sumarko, akhirnya buka suara dengan nada keras. Setelah sebelumnya enggan berkomentar ke publik, Arief kini menyebut semua keterangan Jessica Wongso yang diungkapkan ke media massa adalah bohong.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Arief setelah kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini. Selain Arief, penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro juga memeriksa Made Sendy Salihin, saudara kembar Mirna. Mereka kompak menyebut keterangan Jessica bohong.

“Saya diberikan fakta-fakta oleh penyidik, dengan ini saya yakin, bahwa apapun, semua yang dikatakan Jessica di media itu semua bohong,” kata Arief seusai pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/2/2016), seperti ditayangkan di sejumlah stasiun TV nasional.

Saat didesak lagi tentang pernyataannya soal Jessica, Arief kembali menegaskan. “Semua yang dikatakan Jessica itu bohong,” katanya. Saat ditanya tentang isu hubungannya dengan Jessica, Arief hanya menggelengkan kepala.

Advertisement

Sayangnya, dia tidak menyebutkan lebih detail tentang pernyataan Jessica mana yang dianggapnya bohong. Hal itu juga diungkapkan oleh Sendy Salihin yang juga ikut dipanggil penyidik hari ini. Baca juga: Ayah Mirna: Sejak Awal Curiga, Katanya Mag, Kok Jessica Minum Alkohol?

“Ya pokoknya yang dikatakan Jessica itu bohong, karena kita sudah lihat semuanya itu semua bohong,” ucap Sendy yang memakai baju warna hijau, seperti dilaporkan Detik. Sementara saat ditanya soal motif, Sendy enggan berkomentar. “Itu di pengadilan saja,” cetus Sendy.

Pernyataan serupa juga sempat diungkapkan ayah Mirna, Dermawan Salihin, Senin (1/2/2016). Dermawan secara khusus mempertanyakan pengakuan Jessica yang menyebut hanya minum air mineral saat bersama Mirna. Baca juga: Tim Dokter Cari Luka Bekas Sianida di Tubuh Jessica, Ini Hasilnya.

Advertisement

Kecurigaan berawal saat Dermawan bertanya kepada pegawai Olivier Cafe dan melihat daftar bon minuman yang dipesan Jessica pada 6 Januari 2016 lalu. Bon itu menunjukkan Jessica memesan kopi dan cocktail.

“Saya tanya ke kopinya, bonnya, tapi itu cuma saya pendam. Kalau nuduh kan saya suuzan. Alhamdulillah, Allah Maha Besar, akhirnya ada petunjuk kan. Minuman itu dua coktail diminum si J, anak saya minum apa? kopi. Lho, katanya sakit mag, kok minum alkohol?” kata Dermawan keheranan dalam wawancara dengan TV One di Jakarta, Senin.

Dermawan juga kembali mempertanyakan klaim persahabatan Jessica dengan Mirna. Dia tidak pernah melihat Jessica sebelum bertemu di rumah sakit saat Mirna meninggal dunia. Baca juga: CCTV-Alat Bukti Vs Alibi Jessica, Kompolnas Sebut Polisi Harus Siap Praperadilan.

“Saya belum pernah kenal, ini anak siapa sih? Dulu saya pernah ketemu teman-temannya Mirna, ada semua, cuma dia [Jessica] yang enggak ada, Hani juga ada. Nah, ini kalau di persidangan itu, ini bisa ditanyakann anak siapa sih?” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif