Jogja
Senin, 1 Februari 2016 - 23:20 WIB

WISATA GUNUNGKIDUL : Pendapatan Sri Gethuk Tembus Rp1,9 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Objek wisata Sri Gethuk, Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Wisnu Wardhana)

Wisata Gunungkidul untuk kunjungan Sri Genthuk semakin bertambah.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Total pendapatan yang dihasilkan dari kawasan wisata Sri Gethuk, Desa Bleberan pada 2015 tembus Rp1,9 miliar.

Advertisement

Angka tersebut disampaikan dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Badan Usaha Milik Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Minggu (31/1/2016). Ketua BUMDes Bleberan, Suharto menuturkan jumlah ini mengalami kenaikan secara cukup signifikan, sekitar 56,2%. Karena dibandingkan pada 2014, kawasan wisata Sri Gethuk meraih pendapatan sebanyak Rp1,2 miliar.

“Kami berkomitmen akan terus meningkatkan kinerja dan target pendapatan pada 2016, termasuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja, ujarnya.

Meski demikian, dalam LPJ tersebut diketahui ada sejumlah kendala yang dihadapi di kawasan wisata. Misalnya konstruksi jalan lingkar yang masih berbatu yang perlu ditingkatkan demi kenyamanan wisatawan yang akan ke objek wisata. Selain itu, perlunya tata kelola keuangan yang lebih efisiensi dalam hal pembiayaan operasional, terakhir, perlunya penerapan aplikasi berbasis teknologi informatika, dan penempatan karyawan sesuai bidang keahlian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif