Sport
Senin, 1 Februari 2016 - 06:00 WIB

KABAR PELATIH : RD Bawa T-Team Promosi ke Liga Super Malaysia

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rahmad Darmawan (JIBI/Solopos/Antara)

Kabar pelatih Rahmad Darmawan yang mampu membawa klub Malaysia, T-Team, promosi ke Liga Super Malaysia.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Mantan pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, sukses mengantar klub Malaysia yang kini dilatihnya, T-Team, promosi ke Liga Super Malaysia. T-Team promosi berkat kemenangan di laga play-off.

Advertisement

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, baru menangani T-Team musim ini. Dia hengkang ke Malaysia setelah gagal membawa Persija Jakarta bersinar di Piala Presiden 2015. Kesempatan untuk membawa T-Team ke Liga Super Malaysia muncul setelah mereka ditunjuk untuk mengikuti babak play-off.

T-Team tahun lalu berkompetisi di Liga Premier Malaysia (divisi dua) setelah terdegradasi dari Liga Super Malaysia pada musim sebelumnya. Di klasemen akhir Liga Primer Malaysia 2015, T-Team sebenarnya hanya menempati posisi ketiga sehingga tak tak mendapatkan tiket promosi.

Akan tetapi, karena tim LionsXII tak akan berpartisipasi di Liga Super Malaysia tahun ini, digelarlah play-off antara ATM AFC (yang seharusnya terdegradasi) melawan T-Team. Pemenangnya akan menggantikan Lions XII di Liga Super Malaysia 2016. Pada laga play-off yang dilangsungkan di Perak Stadium, Sabtu (30/1/2016) kemarin, T-Team yang dilatih RD menang 2-1.

Advertisement

T-Team pun berhak promosi ke Liga Super Malaysia. “Ini awal yang positif buat saya dan tim. Alhamdulillah, kami bisa lolos ke Liga Super Malaysia. Artinya, kami bisa mempersingkat target,” ujar RD seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (31/1/2016).

RD ditunjuk sebagai pelatih T-Team pada bulan November lalu untuk menggantikan Tomislav Steinbruckner. Dia dikontrak selama dua tahun. Untuk tahun ini, RD tak memasang target yang muluk-muluk untuk T-Team. Dia sudah cukup senang jika timnya bisa bertahan di Liga Super Malaysia.

“Target awal, untuk musim pertama kami harus bisa bertahan di Liga Super Malaysia,” tutur pelatih 49 tahun itu.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif