Teknologi
Senin, 1 Februari 2016 - 06:30 WIB

HASIL SURVEI : Telkom Jadi Tempat Favorit Pencari Kerja

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Telkom Indonesia (Telkom.co.id)

Hasil survei menunjukkan Telkom menjadi tempat favorit para pencari kerja.

Solopos.com, JAKARTA — PT Telkom Indonesia Tbk ternyata masih jadi perusahaan idaman para pencari kerja di Indonesia setelah berhasil menyabet gelar Employers of Choice Award 2015.

Advertisement

BUMN telekomunikasi ini masuk jajaran Top 10 Companies/Organization to Work For dalam Job Seeker Survey yang dilakukan oleh Hay Group dan Majalah SWA. Pengakuan ini diterima oleh Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman.

“Hasil survei ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan masyarakat kepada Telkom, khususnya sebagai tempat untuk berkarya meniti karier,” kata Herdy, dilansir Detik, Sabtu (30/1/2016).

Pengakuan dalam bentuk penghargaan ini, menurutnya, semakin menumbuhkan komitmen bagi Telkom guna mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) demi keberlangsungan perusahaan menghadapi dinamika bisnis dalam persaingan yang semakin ketat.

Advertisement

Dari hasil survei tersebut, lanjut Herdy, terungkap sebagian besar responden sangat meminati Telkom sebab faktor benefitnya, citra perusahaan dan minat pribadi, career oportunity dan working environment.

Bahkan, hasil survei tersebut bisa dijadikan acuan guna menangkap persepsi masyarakat khususnya para fresh graduate, lalu menganalisisnya untuk menjadi umpan balik berharga bagi perusahaan.

Herdy menambahkan, setiap tahun jumlah pelamar mencapai 6.000 orang. Ditemukan sejumlah faktor yang menggugah pencari kerja mengirim surat lamaran kerja ke Telkom.

Advertisement

“Berdasarkan hasil survei internal, mereka memilih Telkom dengan alasan untuk menjamin masa depannya. Telkom menawarkan paket renumerasi yang cukup bagus dan nasionalisme,” paparnya.

Hay Group sendiri telah mewawancarai 1.507 responden dari berbagai latar belakang usia, gender, dan lokasi. Survei tersebut juga mewawancarai mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi terkemuka.

“Dan hasil survei kami menunjukkan, sebagian besar responden meminati Telkom sebagai perusahaan idaman,” tulis Hay Group dalam paparan hasil surveinya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif