Entertainment
Senin, 1 Februari 2016 - 13:10 WIB

FOTO KONTROVERSIAL : Duh, Bocah Ini Tiru Adegan Ciuman “Anak Jalanan” dan Minta Ninja ke Mama

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anak Jalanan (rcti.tv)

Foto kontroversial kali ini memperlihatkan seorang bocah yang meminta Ninja ke mama dan tiru adegan ciuman layaknya Anak Jalanan.

Solopos.com, SOLO – Sinetron remaja Anak Jalanan kembali mendapat kecaman dari publik dunia maya (netizen). Kali ini, sinetron yang tayang di RCTI ini dikambing hitamkan atas beredarnya foto-foto sepasang bocah bermesraan.

Advertisement

Foto yang beredar di media sosial memperlihatkan sepasang bocah yang ditaksir masih seusia SD atau SMP berduaan. Salah satu foto memperlihatkan keduanya melakukan selfie dan saling menatap.

Foto lain yang cukup mencengangkan adalah ketika sang bocah lelaki mengecup pipi bocah wanita itu. Unggahan foto itu menyertakan caption #udah kaya reva sama boy. Seperti diketahui, Reva dan Boy adalah karakter di sinetron Anak Jalanan. Hal inilah yang membuat netizen lantas menuding sinetron itu telah berdampak ke anak-anak.

Dugaan netizen kian kuat ketika foto itu menyertakan caption “#tinggal minta NINJA sama mama. Netizen memprediksi NINJA yang dimaksud adalah sepeda motor Ninja yang diproduksi Kawasaki. Sepeda motor ini juga dipakai oleh pemeran sinetron itu.

Advertisement

Foto yang kemudian ramai di media sosial ini pun banyak membuat prihatin orang dewasa dan menuai banyak kecaman dari netizen. Banyak yang menyayangkan pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang dinilai tidak selektif dalam mengelola pertelevisian di Indonesia.

“Selamat datang di Indonesia, di mana tayangan orang pacaran di sinetron geng motor nggak disensor, giliran Sandy spong bob si tupai malah disensor. genius indonesia,” ujar akun Ovick Kovacic.

“Yah mari kita berterima kasih sebanyak2nya kepada KPI yg telah membiarkan Sinetron tak mendidik dengan leluasanya tayang. Sedangakn kartun2 yang memang seharusnya dikonsumsi oleh mereka malah dikecam penayangannya, sekali lagi terimah kasih KPI atas kebodohan yang dilakukan,” kata akun Rio Saputra dengan nada pedas menyindir KPI.

Advertisement

“Kalo Begini siapa yg disalahkan?” tulis Screenshot GBLK Sosmed.

“korban sinetron,,,,hedeeeehhhh!!!!!” Ashylla Mayshazee Ruby.

“ini salah satu rusaknya moral anak bangsa, mereka udah kurang perpendidikan. tanda-tanda kiamat sudah dekat. Ya Allah semoga Engkau mengampuni dosa dosa dan kesalaham Hamba-Mu ini cry emoticon anak begini ni harusnya diberi pelajaran mendidik mana perilaku wajar dan tak wajar,” kata netizen lain.

“sekalian aja nih foto ditempelin ke fanspagenya Komisi Penyiaran Indonesia. biar ketahuan bejatnya film “anak jalanan” itu. nyampah aja,” Zaky Al-ikhsan Budiman.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif