Sport
Senin, 1 Februari 2016 - 21:35 WIB

CINO VS KATO : Ini Tekad Daud 'Cino' Jelang Hadapi Kato

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan berhasil mengalahkan lawannya dari Filipina, Ronald Pontillas, dengan kemenangan knock out (KO) di ronde ke-5 setelah pukulan keras Yordan menusuk ulu hati Pontillas. (JIBI/Dok/Solopos)

Cino vs Kato akan menjadi pertandingan kelas ringan WBO yang bergengsi. Kedua petinju dijadwalkan bakal bertanding di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) mendatang. Daud ‘Cino’ bertekad tidak memberikan kesempatan Kato untuk menang.

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Petinju andalan Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan mengatakan tidak akan memberikan kesempatan menang kepada Yoshitaka Kato yang akan menjadi lawannya pada pertandingan kelas ringan WBO “Road to The World Champions”.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Petinju andalan Indonesia Daud ‘Cino’ Yordan mengatakan tidak akan memberikan kesempatan menang kepada Yoshitaka Kato yang akan menjadi lawannya pada pertandingan kelas ringan WBO “Road to The World Champions”.

Pertandingan itu akan berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2), katanya di Jakarta, Senin (1/2/2016).

“Target menang itu pasti. Itu mutlak demi karir saya ke depan. Saya tidak menjanjikan KO, tapi kalau ada kesempatan tidak akan saya lewatkan,” kata Daud Yordan.

Advertisement

Demi meraih kemenangan atas Kato, petinju yang akrab dipanggil Cino berlatih khusus di Bali kurang lebih satu setengah bulan dibawah asuhan pelatih asal Australia yang sebelumnya melatih Chris John, Craig Christian. Latihanpun dinilai cukup.

“Program fisik dan taktik sudah saya selesaikan. Sekarang tinggal menjaga kondisi,” kata petinju dari Sasano Kayong Utara itu.

Selama berlatih, kata dia, pihaknya juga mempelajari cara bermain petinju asal Jepang itu. Cino menilai petinju asal Jepang mempunyai pukulan yang luar biasa dan pantang menyerah. Kondisi tersebut membuat petinju terbaik Indonesia saat ini lebih waspada.

Advertisement

“Cara bermain dan tipikalnya (Kato) sudah saya ketahui. Sekarang kita tinggal menunggu diatas ring,” kata Cino dengan tegas.

Keinginan untuk menang juga dikatakan sang lawan, Yoshitaka Kato. Petinju asal Jepang ini mengaku datang ke Indonesia untuk meraih kemenangan karena ingin memupus rentetan kekalahan yang dialami petinju asal Negeri Mataharo Terbit itu atas Indonesia.

“Saya sudah tahun style Yordan. Saya banyak belajar dari video. Kalau ditanya kenapa saya mau bertemu dengan Yordan karena dia petinju yang keras. Kemenangan akan saya bawa ke Jepang,” katanya.

Advertisement

Sementara itu promotor pertandingan dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari mengatakan, pada pertandingan “Road to The Wordl Champions” tidak hanya mempertandingkan Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato juga akan beberapa partai tambahan.

“Selain Cino melawan Kato akan ada pertandingan antara. Defry Palulu melawan petinju asal Filipina, Rey Juntilla. Selain itu akan ada pertandingan legenda antara Ellyas Pical melawan Feras Taborat,”katanya di sela persiapan pertandingan.

Sesuai dengan rencana, pertandingan akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi nasional. Bahkan, pada pertandingan ini juga akan diselingi eksebisi petinju dari kalangan selebritis.

Advertisement
Kata Kunci : Daud Yordan Petinju Tinju
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif