Jateng
Senin, 1 Februari 2016 - 00:50 WIB

AGENDA PARPOL : Gelar Rakorwil, Ketua DPW PKS Minta Kader Terapkan Budaya Jawa

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng K.H. Kamal Fauzi memberikan sambutan pada rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di Hotel Grasia Kota Semarang, Minggu (31/1/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Insetyonoto)

Agenda parpol, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhir pekan ini adalah menggelar rakorwil.

Semarangpos.com, SEMARANG -DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah (Jateng) meminta kepada seluruh kader partai agar menerapkan nilai-nilai Jawa dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng K.H. Kamal Fauzi pada rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di Hotel Grasia Kota Semarang, Minggu (31/1/2016).

Nilai-nilai Jawa, kata Kamal Fauzi agar menjadi karakter kader PKS di Jateng, karena ada beberapa nilai luhur Jawa semisal gotong royong (kebersamaan) dan andhap asor (rendah hati) yang identik dengan perjuangan PKS.

“Sikap njawani harus menjadi karakter para kader PKS di Jateng dalam bekhidmat kepada masyarakat,” tandas mantan anggota DPRD Jateng ini.

Advertisement

Selain memiliki jiwa njawani, lanjut Kama Fauzi, para kader PKS harus pula memiliki kepekaan terhadap kondisi dan permasalahan masyarakat di sekitarnya.

Pasalnya, jatidiri kader PKS adalah berkhidmat untuk ummat atau masyarakat, sehingga menuntut para kader berlomba-lomba memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk ummat, almubadaratu bil khoirat.

“Seluruh kader partai, meski mereka tidak memiliki strata sosial dan tidak memiliki apa-apa tetap harus berkiprah dan memberikan suasana yang kondusif serta konstruktif di masyarakat,” harapnya.

Advertisement

Kader PKS, imbuh Kamal Fauzi, harus pula memperhatikan lingkungan yang ada di sekitar mereka, sehingga setiap ide-ide kebaikan untuk kebaikan bersama.

“Keberadaan kader PKS jangan sampai mengganggu keseimbangan yang ada di masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, bagian humas DPW PKS Jateng Muntafingah mengungkapkan agenda rakorwil yakni membahas program-program kerja masing-masing bidang.

Rakorwil dihadiri pengurus DPW dan 35 pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS kabupaten/kota se-Jateng.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif