Jogja
Minggu, 31 Januari 2016 - 02:55 WIB

KONI Sleman Gelar Ultra Maraton 100 Km

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi lari maraton (JIBI/Solopos/dok)

Koni Sleman mengadakan acara milad dengan maraton

Harianjogja.com, SLEMAN- Memperingati hari ulang tahun (HUT) Sleman ke 100 tahun, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman akan menyelenggarakan Ultra Maraton 100 K pada 5 – 8 Mei 2016. Acara akan mengambil start di Kantor Bupati Sleman dan akan berakhir di Tlogo Putri Kaliurang dengan jarak tempuh 100 km.

Advertisement

Sejumlah kategori lomba disiapkan, di antaranya kategori lomba lari marathon nasional, lokal DIY dan maraton international mulai 100K, 50K, 25K, dan 13 K. Total hadiah yang diperebutkan dalam perlombaan ini adalah Rp100 juta.

Untuk pendaftaran online di www.merapimarathon.com, dengan biaya Rp 350 untuk umum dan pelajar Sleman gratis untuk 300 peserta.

“Peserta lomba ini ditargetkan 3000 orang dan seluruh peserta rencananya akan menginap di Kaliurang,” kata Ketua KONI Sleman Pramana, Jumat (29/1/2016).

Advertisement

Dia menjelaskan, lomba tersebut bertujuan untuk  membantu mempromosikan keindahan potensi pariwisata di Sleman. Sebab, panitia juga menargetkan peserta berasal dari Indonesia dan mancanegara.
“Kami berharap acara ini bisa menjadi agenda tahunan. KONI juga harus dapat menemukan potensi-potensi olahraga agar mampu berprestasi,” ujar Pejabat Bupati Sleman Gatot Saptadi

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KONI SLEMAN Maraton
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif