Ilustrasi pameran otomotif. (Dyandra.com)
Minggu, 31 Januari 2016 15:50 WIB Newswire/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

INDUSTRI OTOMOTIF
Gaikindo Prediksi Pasar Otomotif Mengalami Lonjakan, Tapi ...

Industri otomotif diprediksi mengalami lonjakan pada tahun 2016 ini.

Solopos.com, SEMARANG – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan pasar otomotif nasional pada 2016 bakal meningkat. Meski demikian, Gaikindo memprediksi peningkatannya tidak terlalu signifikan atau hanya sedikit.

Ketua Gaikindo bidang Pengembangan Industri Otomotif, I Made Dana Tangkas, mengatakan pasar otomotif tahun ini diprediksi naik lima persen dibandingkan dengan 2015.

“Sampai saat ini, Gaikindo memperkirakan pasar otomotif meningkat lima persen dibanding tahun lalu. Masih kecil,” kata Made kepada Okezone, di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/1/2016).

Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu mengungkapkan, Gaikindo mencatat per 2015 penjualan keseluruhan mobil di Indonesia sebanyak 1.013.000 unit. Diperkirakan, penjualan pada tahun ini akan naik sampai 1.050.000 unit.

“Sedangkan penjualan Toyota sendiri pada tahun lalu 326.000-an,” sebut Made.

Ia menuturkan meningkat atau lesunya pasar otomotif nasional sangat bergantung dari kebijakan pemerintah.

“Ke depan masih melihat pertimbangan-pertimbangan kebijakan dari pemerintah. Tapi kami melihat masih optimistis bisa berkembang. Pemerintah sangat penting. Dengan regulasi pengembangan infrastruktur termasuk pengembangan sumber daya manusia yang berkompeten,” tegas Made.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…