Lifestyle
Sabtu, 30 Januari 2016 - 02:10 WIB

KULINER SOLO : Mencicip Satai Frozen Food ala Kedai

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Satai frozen food di Stick Org (Mariyana Ricky P.D/JIBI/Solopos)

Kuliner Solo menghadirkan berbagai satai dari makanan beku berkonsep kedai.

Solopos.com, SOLO – Pernahkah Anda menjajal kudapan ala anak sekolah yang dijual di pinggir jalan? Aneka satai frozen food (makanan beku) yang digoreng di tempat dan disantap menggunakan saus? Jika belum, ada baiknya mencoba aneka satai di Stick Org Jl.Kartika, Ngoresan, Jebres, Solo. Lokasi tepatnya di belakang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Advertisement

Saat kali pertama memasuki Kedai Stick Org, Anda merasa dekorasi interiornya mirip dengan mini bar. Kursi tinggi mendominasi ruangan bercat oranye yang dilengkapi meja yang tak kalah tinggi. Di salah satu sisi dinding, hiasan kalimat motivasi dari sejumlah penulis bikin suasana kedai tersebut berbeda. Misalnya, tulisan Hellen Keller yang berbunyi, we can do anything we want as long as we sticks to it long enough. Cocok buat background selfie, kan?

Seusai membaca tulisan tersebut, deretan satai frozen food meminta untuk dipilih. Sosis ayam, sosis sapi, scallop, otak-otak, tempura, dan ragam lainnya cukup menggugah selera. Harga setusuk satai itu berkisar antara Rp2.000 hingga Rp3.500. Setelah memilih kudapan yang cocok dengan lidah, Anda dapat memilih cara pengolahannya.

Stick Org menawarkan opsi bakar dan goreng. Keduanya lezat tersaji hangat dengan siraman saus pedas dan mayonaise. Anda juga bisa meminta agar sausnya dipisah. Kalau enggak pengin hanya makan satai, kedai yang juga buka di area car free day Solo saat Minggu ini juga punya menu rice box alias nasi kotak.

Advertisement

Ragam nasi kotak tersebut harganya juga enggak terlalu mahal di kantong. Isinya, nasi seporsi dengan potongan aneka frozen food. Pilihannya, menu chicken atau ayam yang terdiri dari potongan sosis, nugget, dan sosis ayam, dan beef atau sapi yang berisi potongan bratwurst, sosis sapi, dan bakso sapi. Ada pula fish yang terdiri dari salmon, bakso cumi, scallop, otak-otak, serta dan combo dengan isian bratwurst, lobster, kornet, dan row roll.

Di atas campuran tersebut, Stick Org menabur keripik pedas, wijen, dan enggak ketinggalan siraman saus dan mayonaise. Menurut Owner Stick Org, Rachmat Septiyanto, sajian kedai yang buka sejak setengah tahun lalu itu berbeda dengan lainnya. Ada 16 varian satai dengan bahan dan bumbu berkualitas.

“Konsep kedai tentu berbeda dengan jajan pinggir jalan lain. Kami menyimpan bahan baku satai dengan urutan benar di freezer agar rasanya tetap terjaga. Saat ini kami punya promo pembelian minimal Rp15.000 akan mendapatkan satu stempel. Untuk setiap lima stempel yang terkumpul kami memberi diskon Rp5.000,” kata dia, Selasa (26/1/2016). Untuk menu minuman, aneka teh tarik dapat meredakan hausmu setelah menyantap satai pedas. Harganya cukup terjangkau mulai Rp4.000 per gelas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif