Jogja
Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:23 WIB

KAMPUS JOGJA : Hasil Konferensi FRI untuk Masukan Pemerintah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor UNY, Rochmat Wahab (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Kampus Jogja UNY menjadi tuan rumah konferensi FRI.

Harianjogja.com, SLEMAN-Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) yang digelar di Univeristas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (29/1/2016) diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia.

Advertisement

Ketua FRI 2016 yang juga Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Profesor Rochmat Wahab mengatakan konferensi FRI dihadiri sekitar 1.000 rektor. Acara memang dibuka pada Jumat malam, namun acara intinya pada Sabtu (30/1/2016).

“Kami bersyukur akhirnya presiden berkenan membuka acara ini. Kami sangat berharap acara ini bisa berlangsung dengan baik dan lancar. Pesan presiden akan kami jadikan masukan juga nantinya,” kata Rochmat.

Rochmat mengaku, nantinya konferensi FRI ini akan membentuk empat komite guna memberikan masukan pada pemerintah, mulai dari bidang Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN), Kemaritiman, Riset dan Pendidikan Nilai. Masing-masing bidang ini akan membicarakan permasalahan yang dihadapi Indonesia sejauh ini.

Advertisement

Hasil dari konferensi ini memang akan memberikan masukan bagi pemerintah. Namun bukan hanya pemerintah, masukan dan kerja sama juga akan dijalin dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Aspindo), khususnya untuk pemanfaatan riset di PT

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif