Sport
Jumat, 29 Januari 2016 - 13:25 WIB

TRANSFER PEMAIN : Inter Semakin Dekat untuk Boyong Eder

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Sampdoria Eder melakukan selebrasi seusai menciptakan gol. Ist/forzaitalianfootball.com

Transfer pemain tengah dilakukan Inter Milan untuk memboyong Eder.

Solopos.com, MILAN – Inter Milan semakin dekat untuk memboyong stiker Sampdoria, Eder, dengan status pemain pinjaman. Inter dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Sampdoria terkait peminjaman Eder selama enam bulan dengan nilai 1,5 juta euro (Rp22,7 miliar).

Advertisement

Nerazzurri, julukan Inter, juga berpeluang mempermanenkan pemain berusia 29 tahun itu pada akhir musim nanti dengan nilai transfer 10,5 juta euro (Rp159 miliar). Penandatanganan kontrak Eder diharapkan selesai pada Jumat (29/1/2016).

Selain membeli Eder, Inter juga bersiap melepas bek Andrea Ranocchia sebagai salah satu bagian dari kesepakatan dengan Sampdoria. Blucerchiati, julukan Sampdoria, telah sepakat meminjam Ranocchia selama sisa musim ini, sedangkan Eder bisa hijrah ke Inter.

“Segera ada berita soal Eder dan [Andrea] Ranocchia. Kami sedang bernegosiasi dan telah sampai di tahap akhir, tapi belum ada yang resmi sekarang,” kata Wakil Presiden Inter, Javier Zanetti, seperti dilansir Football Italia, Kamis (28/1/2016).

Advertisement

Pelatih Inter, Roberto M

ancini, percaya kedatangan Eder bisa meningkatkan ketajaman lini depan tim besutannya. “Eder bisa mendatangkan keuntungan karena dia adalah striker yang berbeda dari striker lain yang kami miliki di skuat ini. Sejauh ini, dia telah mencetak 12 gol. Dia bisa membawa dimensi dan karakteristik berbeda,” ujar Mancini setelah Inter ditekuk Juventus 0-3 di Coppa Italia, Kamis dini hari WIB.

Sementara itu, Sampdoria dikabarkan sedang membidik penyerang Atalanta, Papu Gomez, dan striker Hellas Verona sebagai pengganti Eder. Kedua pemain itu menjadi buruan yang paling memungkinkan diboyong Blucerchiati di sisa waktu bursa transfer musim dingin, Januari 2016 ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif