Sport
Jumat, 29 Januari 2016 - 14:55 WIB

TIM DIVISI UTAMA : Persisko Jambi Boyongan ke Klaten

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persisko (Twitter)

Tim Divisi Utama Persisko Jambi akan pindah kandang ke Klaten.

Solopos.com, SOLO — Dunia sepak bola Soloraya bakal kian ramai setelah satu lagi tim Divisi Utama asal luar Jawa pindah markas ke Klaten. Persisko Jambi, tinggal tunggu waktu untuk resmi pindah rumah di Stadion Trikoyo, Klaten, mulai musim ini.

Advertisement

Klub yang bernama lengkap Persatuan Sepak Bola Indonesia Solorangun Bangko ini berdiri pada 1960 silam. Selama ini tim asal Tanjung Jabung Barat, Jambi, ini berkandang di Stadion Karya Bhakti. Namun, demi mencari tempat yang lebih kompetitif untuk bersaing, Laskar Paduka, julukan Persisko, rela hijrah ke Klaten.

Bukan sekali ini Persisko pindah rumah. Sebelumnya, mereka pernah berganti home base meski masih sama-sama berada di Jambi. Mereka sempat bermarkas di Stadion Bumi Masurai, Merangin, Jambi. Namun, hijrah kali ini adalah yang terjauh.

Bahkan, Persisko sudah memindahkan aset mereka ke Klaten. Kini mereka tinggal menanti secara resmi kepindahan tersebut setelah pembahasan dengan KONI Kabupaten Klaten, Kamis (28/1/2016) malam. Selain itu, beberapa pemain Laskar Paduka malah sudah berada di Kota Bersinar ini.

Advertisement

“Kami sudah pindah ke Klaten dan tinggal merapatkan dengan KONI terkait ini. Bagaimana pun aroma kompetisi di sini lebih menarik daripada di Jambi. Sebelah kami ada Yogyakarta punya tim bagus. Begitu pula dengan Solo ada Persis. Apalagi Klaten belum ada klub Divisi Utama,” ujar pelatih kepala Persisko, Edi Misdianto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Klaten dinilai Persisko jadi lokasi strategis untuk jadi rumah baru bagi klub Divisi Utama ini. Kepindahan ini bukan tanpa agenda. Setelah sempat ikut dalam turnamen Piala Bupati Cilacap 2016 yang berakhir Minggu (24/1/2016) lalu, Persisko membidik Piala Wali Kota Padang. Persisko akan menggantikan Persib Bandung yang kemungkinan batal berangkat ke Sumatra Barat.

“Masyarakat di sana kurang antusias terhadap sepak bola. Kondisi ini jelas kontras dengan di sini. Kami berharap bisa tambah meramaikan persepakbolaan di Jawa Tengah khususnya,” imbuh Edi.

Advertisement

Sementara itu, terkait pemain Persisko punya sejumlah pesepak bola andalan. Antara lain, Nova Arianto, Busari, Patricio Jimenez, dan Osas Saha. Di samping itu, Persisko juga sedang menjajaki kemungkinan uji coba melawan Persis Solo, 7 Februari 2016 mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif