Sport
Jumat, 29 Januari 2016 - 01:35 WIB

PERSIB : Bek Jangkung Ini Siap Kembali

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Vladimir Vujovic (Simamaung)

Persib Bandung dipastikan bakal kembali mendapatkan jasa dari bek jangkung asal Serbia, Vladimir Vujovic. Vladimir menyatakan diri siap kembali membela Persib.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan bahwa ada titik cerah kembalinya Vladimir Vujovic comeback bersama Maung Bandung.

Hal itu diutarakannya dengan menyebut bek jangkung itu paling lambat bakal tiba di Bandung pekan depan. Pemain berkebangsaan Serbia tersebut memang sudah sangat melekat dengan nama Persib. Sebanyak dua piala bergengsi mampu diraihnya masing-masing musim 2014 (Indonesia Super League) serta 2015 (Piala Presiden).

“Secepatnya lah dia (Vujovic) datang, paling telat minggu depan sudah di Bandung,” sebut Umuh Muchtar, seperti dikutip dari laman Simamaung, Kamis (28/1/2016).

Advertisement

Terakhir kali Vujovic meninggalkan Persib adalah ketika tim menjuarai Piala Presiden. Ia langsung pulang ke negaranya guna menemui sang istri dan anaknya. Pemain bertinggi badan 190 cm ini pun sempat mengatakan akan kembali ke Indonesia jika kompetisi sepak bolanya bisa kembali kondusif.

Meski sepak bola tanah air masih dihantui konflik PSSI-Menpora, namun atas kesepakatan pemegang saham PT. Liga Indonesia akhirnya mereka menjanjikan pelaksanaan Indonesia Super Competition (ISC). Lahirlah turnamen yang dirancang dengan sistem kompetisi penuh dan itu direncanakan bakal bergulir mulai Maret 2016.

Selain Vlado–sapaan akrab Vladimir, Persib juga berencana memulangkan pemain yang kini sudah berada di Sriwijaya FC. Kabar paling anyar dilingkungan tim menyebutkan bahwa Maung Bandung ngebet memulangkan Ahmad Jufriyanto dan Supardi Nasir. Pasalnya sang stoper dan wing back tersebut akan kembali diduetkan bersama Vlado dibawah arahan pelatih Dejan Antonic.

Advertisement

Umuh Muchtar mengatakan hingga kini ia sedang berusaha berkomunikasi dan bernegosiasi bersama manajemen Sriwijaya FC untuk membawa kembali Jufriyanto, Supardi, M. Ridwan dan Firman Utina. Namun langkahnya bakal sulit lantaran keempat pemain itu sudah terikat kontrak untuk membela panji Laskar Wong Kito guna menghadapi Turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur.

“Saya masih menghubungi manajemen SFC, bicara baik-baik. Minimal satu saja kalau enggak bisa sama Supardi. Jupe (Jufriyanto) dikembalikan dulu satu. Kalau Jupe oke, minimal April sudah masuk,” ungkapnya.

Jika keempat pemain tersebut gagal merumput sampai pelaksanaan ISC, maka manajemen Persib bakal menyiapkan rencana cadangan. Tentu dengan membidik pemain pengganti. Kendati demikian Umuh belum mau menyebutkan siapa saja pemain tersebut dengan alasan ketidakpastian.

“Jadi kalau Jupe dan Supardi tidak jadi, ada cadangan, itu juga sudah diobrolin. Kalau kita bicara sekarang tidak etis, tapi kalau orangnya sudah masuk baru kita bicara,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif