Jogja
Jumat, 29 Januari 2016 - 09:21 WIB

ORMAS GAFATAR : Warga Eks Gafatar Asal Kulonprogo Dijemput Selasa Depan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ormas Gafatar, anggota yang berasal dari Kulonprogo akan dijemput Selasa depan

Harianjogja.com, KULONPROGO- Mantan anggota Gafatar asal Kulonprogo akan dijemput pada Selasa (2/2/2016) mendatang. Hingga saat ini, ada 4 warga Kulonprogo yang telah dipastikan ikut pulang ke Jogja.

Advertisement

Sedianya warga mantan anggota Gafatar ini akan dijemput untuk pulang kembali ke keluarganya pada pekan depan. Penjemputan ini akan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten (pemkab) Kulonprogo bersama Polres Kulonprogo setelah proses identifikasi selesai.

“Nanti Selasa kami akan menemani jemput ke Sleman,”ujar AKBP Nanang Djunaedi, Kapolres Kulonprogo pada Kamis (28/1/2016).

Penjemputan ini akan dilakukan dibawah koordinasi Kantor Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kulonprogo yang telah menyediakan transportasi berupa 1 buah elf dan 1 buah minibus.

Advertisement

Transportasi ini disediakan untuk mengantisipasi jumlah warga mantan anggota Gafatar yang bertambah pascaproses identifikasi.

Berdasarkan hasil identifikasi, saat ini terdapat 4 warga Kulonprogo yang sedang dalam masa pendampingan oleh pihak provinsi. Keempat orang ini merupakan satu keluarga asal Dusun Wareng, Desa Donomulyo, Kecamatan Nanggulan, Kulonprogo.

Keempat orang ini tidak termasuk Kinkin Mulyani Tahan Uji, warga asal Dusun Gebang II, Desa Plumbon, Kecamatan Temon, Kuloprogo yang sebelumnya sempat diberitakan ikut pulang bersama rombongan mantan anggota Gafatar.

Advertisement

Meski demikian, Nanang menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa Kinkin juga termasuk dalam rombongan yang kini sedang dalam tahap identifikasi ini. Pasalnya, identifikasi warga mantan anggota Gafatar masih terus berjalan dan diprediksi baru akan selesai Selasa mendatang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif