Teknologi
Jumat, 29 Januari 2016 - 13:15 WIB

NOTEBOOK TERBARU : 4 Notebook HP Ramaikan Pasar Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Peluncuran Notebook HP (Okezone)

Notebook terbaru HP yang berjumlah empat unit siap meramaikan Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Selain menghadirkan notebook 2 in 1, Hewlet-Packard (HP) juga memperkenalkan jajaran notebook terbaru lainnya yang siap menggempur pasar Indonesia.

Advertisement

Managing Director HP Indonesia, Subin Joseph, mengatakan ada empat notebook terbaru HP yang diperkenalkan dan memiliki fungsi serta harga bervariasi.

“Di HP kami memiliki visi menciptakan teknologi untuk kehidupan yang lebih baik dengan arahan dari teknisi terbaik kami. Semua produk terbaru yang kami perkenalkan pada hari ini mewakili visi dan misi yang kami bangun,” tutur Subin Joseph, seperti dikutip dari Detik, Kamis (28/1/2016).

Advertisement

“Di HP kami memiliki visi menciptakan teknologi untuk kehidupan yang lebih baik dengan arahan dari teknisi terbaik kami. Semua produk terbaru yang kami perkenalkan pada hari ini mewakili visi dan misi yang kami bangun,” tutur Subin Joseph, seperti dikutip dari Detik, Kamis (28/1/2016).

Beberapa notebook terbaru unggulan yang meluncur di antaranya HP Envy Notebook, Spectre x360, Elitebook Folio, Notebook 11, dan Pavilion Gaming. Masing-masing hadir dengan keunggulan yang berbeda.

Di Envy Notebook misalnya, perangkat dengan layar 13 inci QHD itu memiliki keunggulan di ketipisan kurang dari 13 mm dan bobot kurang dari 1,3 kg. Dipersenjatai dengan Intel Core i7-6500U, Intel HD Graphics 520, 8 GB RAM, 256 GB SSD, dan Windows 10, Envy Notebook dibanderol dengan harga mulai dari Rp14 juta.

Advertisement

Tak cuma yang biasa, ada juga notebok kayang, yakni Spectre 360. Sesuai namanya, laptop tersebut bisa diputar 360 derajat, sehingga bisa dipakai dalam beberapa mode, yakni laptop, tablet, tent, dan stand.

Dengan persenjataan Intel Core i7-6500U, Intel HD Graphics 520, RAM 8GB, dan 256 SSD, laptop dengan bentang layar 13 inci ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp19 juta.

Terakhir yang tak kalah menarik adalah laptop game terbaru HP, yakni Pavilion Gaming. Dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan gaming, Pavilion Gaming diklaim memiliki harga yang terjangkau dibanding kompetitornya.

Advertisement

Dengan bentang layar 15,6 inci, grafis Pavilion Gaming diperkuat dengan NVIDIA GeForce GTX 950M. Prosesornya menggunakan Intel Core i7 generasi ke 6 yang ditunjang dengan RAM 8 GB, dan Q TB HDD. Tersedia akhir bulan Maret 2016, Pavilion Gaming dibanderol Rp14 juta.

Selain itu PC Category Director Hp Inc Indonesia, Hendry Widjaja, mengemukakan HP Notebook Elite x2 ini pertama di dunia yang menggabungkan keamanan tangguh, kemampuan pengelolaan, dan kemampuan layanan dalam rancangan menawan.

“Secara keseluruhan perangkat ini desainnya sangat seksi, karena memang sudah terlihat dalam perubahan yang kami hadirkan bentuknya saja dari tahun ke tahun semakin menipis dari perangkat yang kami luncurkan sebelumnya,” ungkapnya, dikutip dari Okezone, Kamis.

Advertisement

Ia mengatakan, notebook terbaru 2-in-1 ini dibuat khusus bagi bisnis, dan yang suka liburan. “Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, lebih ringan, dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhaan, gaya dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas. Sangat simpel di simpan di dalam tas,” ujarnya dalam acara HP Inc Launching Event di Jakarta, Rabu (27/1/2016).

Hendry menjelaskan, notebook terbaru Elite x2 memiliki kualitas, daya tahan baterai tahan 10 jam, belum lagi sistem security dan kemampuan pengelolaan yang dibutuhkan TI enterprise untuk memampukan produktivitas mobile yang sesungguhnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif