News
Jumat, 29 Januari 2016 - 22:10 WIB

KISAH UNIK: Cuma di Tiongkok, Monyet Diajak Sekolah Formal

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Monyet Macaques Bersekolah di Dongying, China (www.dailymail.com)

Kisah unik terjadi di Tiongkok. Kebun binatang di Negeri Tirai Bambu membuka sekolah khusus monyet.

Solopos.com, DONGYING — Sebuah kebun binatang di Dongying, Tiongkok bagian timur punya cara unik menarik perhatian pengunjung. Pengelola kebun binatang Dongying mencoba mencerdaskan monyet peliharaan mereka dengan membuka Sekolah Monyet Dongying.

Advertisement

Sekitar 30 monyet berjenis Macaques yang berasal dari Jepang ini sengaja disekolahkan untuk pementasan panggung hiburan dalam rangka menyambut Imlek 2016. Pengelola Kebun Binatang Dongying mengatakan cara ini tidak menyiksa hewan primata tersebut.

Monyet bersemangat sekolah (www.dailymail.com)

Uniknya, monyet-monyet tersebut terlihat seperti murid yang sedang belajar di kelas sungguhan dan dilengkapi seragam sekolah! Tak ayal, banyak netizen (pengguna Internet) seluruh dunia berdecak kagum sekaligus terpingkal dengan aksi monyet Macaques itu.

Advertisement

Dilansir Dailymail, Jumat (29/1/2016), sekolah monyet semacam ini merupakan satu-satunya di Tiongkok. Di sekolah monyet, mereka diberikan pelatihan seperti olahraga egrang, menari, bahkan berhitung. Sejak sekolah monyet dibuka pada 24 September lalu, pengunjung Dongying Zoo meningkat tajam dan diperkirakan terus meningkat menjelang Tahun Baru Imlek bulan depan. (Afroh Ellyfa/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif