Sport
Jumat, 29 Januari 2016 - 07:35 WIB

ISC 2016 : Ikuti ISC, Perseru Serui Segera Kumpulkan Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gol sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ISC 2016 segera dihelat. Salah satu klub asal Papua yang akan mengikuti ISC, Perseru Serui segera mengumpulkan pemain.
Harianjogja.com, SERUI — Dua klub asal Papua, seperti Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat belum memastikan akan mengikuti kompetisi garapan perusahaan baru PT Liga Indonesia, Indonesia Super Competition (ISC) 2016. Namun, langkah Persipura dan Persiram tidak diikuti oleh klub Papua lainnya, Perseru Serui.

Perseru mengisyaratkan akan mengikuti ISC 2016. Klub yang berjulukan Kuda Laut Oranye tersebut segera menggelar persiapan.

Advertisement

“Kami akan ikut ISC. Kami akan mengumpulkan pemain dalam waktu satu minggu ke depan untuk melakukan persiapan. Kemungkinan, kami akan menggunakan seluruh pemain lokal yang dulu membela Perseru di ISL 2015. Kami belum memikirkan perekrutan pemain asing. Mungkin, keputusan merekrut pemain asing atau tidak dibicarakan dalam agenda rapat manajemen, minggu depan. Kalau pelatih, kami masih akan menggunakan jasa Agus Setyono,” kata manajer Perseru, Pieter Ayorbaba, Kamis (28/1/2016).

Ayorbaba mengungkapkan para pemain dan staf pelatih akan diberikan kontrak oleh manajemen Perseru dengan jangka waktu selama ISC 2016 berlangsung. Uang muka kontrak pemain, pelatih, dan operasional tim nantinya akan ditalangi terlebih dahulu oleh Direktur Utama Perseru, Yance Banua.

“Direktur utama kami menalangi terlebih dahulu dalam pembayaran uang muka kontrak pemain, pelatih, dan operasional tim. Hal tersebut dilakukan sambil manajemen mencari sponsor. Saya yakin sponsor akan berdatangan jika kejelasan ISC 2016 sudah seratus persen jadi bergulir. Lebih baik kami persiapkan tim terlebih dahulu, sambil menunggu sponsor,” ungkap Ayorbaba.

Advertisement

ISC adalah kompetisi garapan perusahaan baru PT Liga tanpa melibatkan PSSI atau bersifat independen. ISC dijadwalkan bergulir mulai Maret hingga November 2016 dan akan diikuti 18 klub ISL.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif