Teknologi
Jumat, 29 Januari 2016 - 01:00 WIB

APLIKASI SMARTPHONE : Aplikasi Android Samsung Serbu App Store

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Apple Store (asroma.it)

Aplikasi smartphone berbasis Android milik Samsung akan diboyong ke App Store besutan Apple.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, akan meluncurkan berbahgai aplikasi smartphone andalannya ke App Store milik Apple. Taktik itu membuat aplikasi Samsung bisa terhubung dengan smartphone Apple.

Advertisement

Seperti dikutip dari Techtimes, Rabu (27/1/2016), salah satu aplikasi Samsung yang bisa terhubung Iphone seperti Gear Fit Manager. Aplikasi yang ada di gelang pintar Apple itu bisa dihubungkan dengan Iphone.

Demikian juga dengan aplikasi S Health, yang ada di Gear Fit juga bisa masuk smartphone dengan platform IOS itu. Cara yang dilakukan Samsung jelas strategis karena aplikasinya yang kebanyakan berbaiss Android bisa terhubung IOS.

Aplikasi yang ada di smartwatch terbaru Samsung Gear S2 itu juga bisa terhubung dengan IOS. Sebenarnya Apple juga melakukan langkah serupa dengan meluncurkan aplikasi IOS di Play Store besutan Google.

Advertisement

Selain beberapa aplikasi di atas, Samsung juga akan menghadirkan aplikasi Remote Control dan Family Square di platform IOS. Aplikasi itu biasa digunakan untuk mengoperasikan tablet raksasa Samsung Galaxy View.

Bahkan aplikasi Smart Camera yang ada di Kamera Samsung NX bisa terhubung Iphone atau Ipad. Tentu saja itu bisa menjadi pilihan bagus bagi pengguna smartphone Samsung dan Iphone yang selama ini bersaing ketat.

Selama ini aplikasi Samsung tak bisa terhubung dengan IOS. Bisa jadi karena persaingan keras yang ada di lapangan dan di pengadilan membuatg hubungan dua vendor itu renggang. Tapi kini dengan langkah Samsung itu, bisa menjadi awal hubungan baik dengan Apple.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif