Jogja
Jumat, 29 Januari 2016 - 22:23 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Buka Konferensi FRI di UNY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Agenda Presiden kali ini membuka konferensi di Jogja.

Harianjogja.com, SLEMAN – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) membuka konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) di Univeristas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat (29/1/2016). Pertemuan FRI ini mengangkat tema “Revolusi Mental untuk Memperkokoh Karakter Bangsa”

Advertisement

“Banyak persoalan yang dihadapi rakyat Indonesia selama ini. Untuk itu saya ingin mengajak FRI tidak bekerja untuk dirinya sendiri tapi juga memikirkan riset untuk warga Indonesia,” kata Jokowi saat membuka acara Konferensi FRI.

Jokowi juga mengajak agar riset yang dilakukan harus bisa segera diimplementasikan di lapangan. Harus juga memiliki kemanfaatan bagi masyarakat dan bukan untuk kepentingan kampus sendiri.

“Pemerintah juga demikian. Kami sedang fokus dan prioritas pada pembangunan infrastruktur. Saya tidak mau lagi Javasentris tapi Indonesia sentris. Makanya saya minta semuanya harus dibangun, tol, kereta api dan bandara jangan hanya di Jawa,” tambah Jokowi.

Advertisement

Jokowi pada kesempatan ini juga menantang perguruan tinggi lewat FRI untuk bisa menjawab kebutuhan industri. Dia berharap adanya penelitian yang benar-benar bisa langsung diaplikasikan untuk dunia industri.

“Saya pernah mendengar ada yang menemukan ring jantung. Inikan bagus. Bahkan sudah dalam bentuk jadi. Inikan tinggal diperbanyak saja,” ujat mantan walikota Solo itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif