Lifestyle
Kamis, 28 Januari 2016 - 02:10 WIB

TREN MODE TERBARU : Stylist Pakai Topi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Koleksi Glabella Ersyara (Istimewa)

Tren mode terbaru menggunakan topi bisa Anda jadikan

Solopos.com, SOLO – Aksesori topi tak hanya berfungsi sebagai pelindung kepala tapi juga fashion item pelengkap gaya outfit of the day (OOTD). Berbagai jenis topi juga bisa jadi pilihan saat bad hair day atau ketika rambut Anda enggak tampak oke. Selain itu, beberapa fashionista mengenakan topi sebagai ciri khas gaya mereka. Tengok gaya musisi Tompi, yang selalu memakai topi fedora dalam setiap penampilannya.

Advertisement

Salah satu pencinta fashion asal Kota Bengawan, Glabella Ersyara, 20, mengaku punya beberapa koleksi topi jenis snap back dan floppy hat. Dia memakai topi tersebut untuk hang out, jalan ke mal, hingga saat liburan.

“Seringnya memang dipakai buat pelindung kepala dari panas matahari. Tapi kadang juga buat gaya kalau rambut lagi jelek. Topi yang saya koleksi itu gampang dipadukan dengan busana apa saja,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (27/1/2016).

Selain cocok untuk outfit apapun, pemilik akun Instagram @bellaersyara itu menyebut topi dapat membuat gaya biasa menjadi sedikit berbeda. Agar satu topi dapat dipakai untuk berbagai gaya, ia menyarankan untuk memilih topi warna netral.

Advertisement

“Topi-topi ini bisa untuk gaya feminin atau boyish. Tentu tergantung pemilihan setelan busananya. Jadi, cek dulu koleksi baju di lemari, baru beli topi yang netral untuk menyesuaikannya,” ungkapnya.

Terpisah, pencinta topi yang juga pengamat fashion, Tony Winata, mengaku awalnya hanya coba-coba memakai topi saat berpergian. Lama kelamaan, ia ketagihan hingga mengoleksi berbagai jenis topi. Beberapa topi yang jadi koleksinya antara lain topi flat, snap back atau topi baseball, beanie hat, dan fedora.

“Topi yang saya pilih seluruhnya menyesuaikan bentuk wajah dan kenyamanan bahan saat dipakai. Dengan bentuk wajah oval seperti saya, rupanya cocok memakai segala jenis topi,” paparnya.

Advertisement

Menurut dia, agar lebih gaya jangan selalu terpaku dengan pakem biasa. Misalnya memakai snap back dengan brim (peneduh wajah) ke arah samping atau miring bakal tampak lebih keren dibanding meletakkan brim di bagian muka.

“Celana jins dan kaus lalu pakai topi tampak lebih oke, dibanding hanya mengenakan setelan jins dan kaus saja. Gaya ini cocok untuk tampilan kasual. Sedangkan untuk kesan semi-formal, pilih topi Fedora, topi bowler, ataupun topi flat berbahan kulit,” jelas Tony.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif