News
Kamis, 28 Januari 2016 - 14:30 WIB

PILGUB DKI JAKARTA : Jadi Tantang Ahok? Ridwan Kamil: Saya Dengerin Dulu!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil (JIBI/Bisnis/Abdullah Azzam)

Pilgub DKI Jakarta masih digelar tahun depan. Namun, nama Ridwan Kamil santer diunggulkan sebagai pesaing Ahok menuju kursi DKI 1.

Solopos.com, JAKARTA — Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belakangan masuk dalam bursa pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada pilkada 2017 mendatang. Pria yang populer disapa Emil itu mengaku mendapat masukan dari berbagai pihak tentang itu, tapi belum dapat memutuskan jadi maju atau tidak.

Advertisement

“Saya itu, hari ini banyak dapat aspirasi dari warga Jakarta, pengusaha Jakarta, ABC semua. Nah posisi saya hari ini lagi dengerin terlebih dahulu,” katanya di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Menurut Emil, pada saat yang sama curhatan warga Bandung rata-rata tidak mau ditinggalkan dirinya sebagai wali kota. Namun, kata Emil, muncul kesan seolah-olah dirinya sudah memutuskan maju menantang Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta tersebut. Apalagi, ada penjaringan terbuka calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerinda.

“Seolah-seolah saya sudah ambil keputusan, padahal kan belum. Posisi saya lagi mendengarkan dulu. Kalau semua sudah lengkap, kiri, kanan, depan, belakang, saya analisis positif negatifnya, baru saya ambil keputusan,” imbuhnya.

Advertisement

Rabu (27/1/2016), Partai Gerindra telah memanaskan mesin politiknya jelang Pilgub DKI Jakarta menggelar acara penjaringan bakal calon Gubernur DKI. Kendati berada di Jakarta, Emil absen menghadiri acara tersebut. Alhasil, Gerindra mendapatkan empat bakal calon gubernur DKI yakni Sandiaga Uno, M Taufik, Sanusi, dan Biem Benyamin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif