Teknologi
Kamis, 28 Januari 2016 - 04:30 WIB

NOTEBOOK TERBARU : Sasar Segmen Bisnis, HP Luncurkan Elite x2

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HP Elite x2 (Liputan6.com)

Notebook terbaru HP Elite x2 diluncurkan untuk menyasar pebisnis.

Solopos.com, JAKARTA — Mengawali tahun 2016, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Hewlett-Packard (HP), merilis notebook terbaru 2 in 1yang diberi nama HP Elite x2. Perangkat yang bisa berfungsi sebagai tablet itu diciptakan untuk menyasar segmen bisnis.

Advertisement

Menurut Hendry Widjaja selaku PC Category Director HP Indonesia, Elite x2 dibuat khusus bagi pebisnis yang gemar bepergian untuk liburan. Karenanya, HP mendesain notebook terbarunya itu dengan dimensi yang lebih tipis dan lebih ringan.

“Kami merancang HP Elite x2 untuk ketipisan, lebih ringan, dan bertenaga, sesuai dengan keinginan pengguna yang mengedepankan kesederhanaan tapi tetap tampil gaya. Selain itu perangkat ini juga hadir dengan keyboard dan pen yang bisa dilepas. Sangat simpel di simpan di dalam tas,” klaimnya seperti dilansir Detik, Rabu (27/1/2016).

Meski memiliki bodi yang tipis dan ringan 8,1 mm dan 840 gram, notebook terbaru Elite x2 dikatakan memiliki durability atau ketahanan yang kuat. Guna membuktikan hal itu, Managing Director HP Indonesia, Subin Joseph, membanting Elite x2 ketika tampil di atas panggung.

Advertisement

“Tidak hanya tipis dan ringan, tapi juga aman dan kuat,” tuturnya sembari tersenyum. Hal itu karena, lanjut Joseph, notebook terbaru Elite x2 diciptakan dengan menggunakan aluminium CNC, sehingga memiliki ketahanan yang berbeda dari aluminium biasanya.

Soal spesifikasi, seperti dilansir Liputan6.com, Rabu, notebook terbaru Elite x2 memiliki bentang layar HD 12 inci dan disokong dengan prosesor Intel Core M vPro generasi ke-6, kartu grafis Intel HD Graphics 520, 8 GB LPDDR3 SDRAM, dan penyimpanan 512 GB SATA SSD, serta berjalan di OS Windows 10.

Selain itu, laptop ini juga dibekali HP Active Pen dengan standardisasi industri Wacom. Notebook terbaru HP Elite x2 akan tersedia mulai Maret 2016 mendatang dan dibanderol mulai dari Rp14,9 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif