Soloraya
Kamis, 28 Januari 2016 - 23:53 WIB

NARKOBA BOYOLALI : BNN Jateng Tes Urine Pilot di Bandara Adi Soemarmo

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes urine untuk mencegah peredaran narkoba (JIBI/Solopos/Antara/Ampelsa)

Narkoba Boyolali, Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng menggelar tes urine bagi pilot di Adi Soemarmo.

Solopos.com, BOYOLALI–Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng menggelar tes urine sejumlah pilot di Bandara Adi Soemarmo, Solo di Boyolali, Kamis (28/1/2016). Hasil tes urin menunjukkan semua pilot negatif  narkoba.

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan BNN Pemprov Jateng, Susanto, mengatakan maraknya temuan narkoba di sejumlah daerah membuat BNN Jateng melakukan antisipasi pencegahan. Antisipasi itu dilakukan dengan melakukan tes urine secara acak salah satunya di bandara.

“Tes urine tidak hanya dilakukan di bandara tetapi bisa dimana saja termasuk di kantor pemerintahan,” ujar Susanto saat ditemui wartawan di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Kamis.

Susanto mengatakan ada sepuluh pilot, dan 75 orang kru pesawat. Tes urine dilakukan mulai pukul 05.00 WIB samapi 13.30 WIB. Hasil tes semua negatif. Ia menjelaskan temuan narkoba dengan jumlah banyak di Jepara membuat BNN khawatir narkoba bisa masuk melalui bandara.

Advertisement

Sementara itu, Staff Bidang Quality Manager dan Costumer Service PT Angkasa Pura I, Rini Sri Rahayu, mengaku puas dengan hasil tes urine oleh polot pesawat. Ia berharap maskapai penerbangan bisa menjamin pilotnya bersih dari narkoba

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif