Otomotif
Kamis, 28 Januari 2016 - 12:15 WIB

MOBIL NISSAN : SUV Kicks Mulai Diproduksi, Posisi di Bawah Juke

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil konsep Nissan Kicks. (Autoevolution.com)

Mobil Nissan Kicks dipastikan meluncur tahun ini.

Solopos.com, SOLO – Nissan Motor mulai memproduksi mobil small SUV terbarunya yang bernama Nissan Kicks. Kabarnya, mobil itu akan diposisikan di bawah Nissan Juke.

Advertisement

Dilaporkan laman Motoring, Selasa (26/1/2016), CEO Nissan Global, Carlos Ghosn mengatakan mobil Nissan Kicks sudah diproduksi di Rio de Janeiro, Brasil, sejak akhir tahun lalu.

Carlos menambahkan, Kicks menyasar kelas pemula (entry level) sehingga harganya juga dibuat lebih terjangkau. Ia meyakini kehadiran Kicks tidak akan memengaruhi penjualan dua SUV lain besutan Nissan, yakni Juke dan Qasqai.

Menurut Carlos, Nissan Kicks versi produksi massal dijadwalkan tampil perdana akhir tahun ini. Sementara itu penjualannya dilakukan mulai 2017 namun terbatas untuk wilayah Amerika Serikat terlebih dahulu.

Advertisement

Sayangnya hingga saat ini spesifikasi Nissan Kicks belum masih ditutup rapat. Tetapi dipastikan mobil itu memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Sebelumnya, mobil Nissan Kicks merupakan mobil konsep yang diperkenalkan perdana lewat pameran Sao Paulo Motor Show 2014. Jika posisinya di bawah Juke, bisa jadi Kicks akan bersaing dengan Honda BR-V jika dijual di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif