News
Kamis, 28 Januari 2016 - 05:10 WIB

KISAH MISTERI : Luk Thep, Boneka Misterius yang Selalu Hadir di Pesawat Thailand

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Boneka Luk Thep (CNN)

Kisah misteri boneka Luk Thep menjadi sosok yang selalu hadir di pesawat Thai Smile Airways.

Solopos.com, SOLO – Kisah misteri datang dari Thailand. Sosok boneka khas Thailand, Luk Thep, kerap menjadi penumpang di pesawat Thai Smile Airways. Boneka ini terlihat mirip Chucky. Namun Luk Thep bukanlah boneka biasa. Masyarakat Thailand percaya boneka ini memiliki kekuatan magis.

Advertisement

Thai Smile Airways, anak perusahaan dari Thai Airways memperlakukan Luk Thep seperti anak kecil pada umumnya. Penumpang boleh membeli satu tiket lagi khusus untuk Luk Thep. Si boneka pun dipasangi seatbelt, diberi makanan dan minuman, serta dilayani layaknya penumpang.

Dilansir Detik.com dari CNN, Rabu (27/1/2016), Luk Thep dipercaya bisa membawa nasib baik. Pemilik Luk Thep pun memperlakukan boneka itu layaknya anak sendiri. Namun hanya Thai Smile Airways yang memperlakukan Luk Thep secara lebih istimewa.

“Kami memperlakukan boneka layaknya boneka pada umumnya,” tutur Patee Sarasi, CEO maskapai bujet yang juga asal Thailand yakni Nok Air.

Advertisement

“Penumpang boleh menaruh bonekanya di pangkuan. Kalau mau membeli kursi, ya itu opsi paling mahal. Namun kami tidak menyarankan penumpang untuk membeli kursi hanya untuk boneka. Meski tentu saja, kami tidak bisa melarang hal itu,” lanjut Patee Sarasi.

Boneka Luk Thep bukanlah boneka asli Thailand, melainkan impor dari Tiongkok atau negara-negara penghasil boneka lainnya. Namun begitu sampai di Negeri Gajah Putih, Luk Thep akan melalui serangkaian ritual termasuk memasukkan arwah anak kecil.

Luk Thep mulai populer di Thailand usai para seleb setempat memposting di media sosial, bagaimana boneka itu berpengaruh baik terhadap hidup mereka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif