Sport
Kamis, 28 Januari 2016 - 19:25 WIB

KABAR PEMBALAP : Nasib Rio Haryanto Diumumkan Pekan Depan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang akan berlaga di Foemula 1 (JIBI/Solopos/Dok)

Kabar pembalap Rio Haryanto yang tengah menunggu pengumuman dari Manor.

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, berhasrat untuk berlaga di Formula One (F1) bersama Manor. Manor sendiri akan mengumumkan nama-nama pembapnya yang akan berlaga di F1 2016 pekan depan.

Advertisement

Sejak beberapa bulan lalu, Rio memang dikabarkan semakin dekat untuk berlaga di F1. Dia kemudian mendapat tawaran untuk mengisi kursi di Manor. Namun sejumlah kendala datang terutama mengenai dana.

Kemenpora dan beberapa elemen sudah turun tangan untuk hal ini. Hingga saat ini masih ada negosiasi antara Rio dan Manor, terutama terkait dana dan sponsor. Manor sendiri memiliki beberapa pilihan pembalap selain Rio. Oleh karena itu, nasib Rio bakal ditentukan pekan depan.

“Insya Allah dalam satu pekan ke depan pengumuman dari Manor akan diberikan,” ujar Rio seperti dikutip dari Antaranews, Kamis (28/1/2016).

Advertisement

Pembalap Indonesia berusia 22 tahun ini berharap kepastian yang akan dikeluarkan pihak Manor dapat menjadi kabar baik baginya, lantaran pengumuman ini sekaligus menjadi penentu keikutsertaan Rio pada kejuaraan bergengsi F1 2016. “Saat ini situasinya, kita masih bernegosiasi dengan Manor, mudah-mudahan cita-cita dan juga impian Indonesia untuk masuk F1 bisa terkabul,” imbuh pembalap asal Solo itu.

Sementara itu, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan sekaligus Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan seluruh persyaratan administrasi yang harus dipenuhi Rio untuk berkiprah di F1 ini telah dilengkapi.

Dengan dipenuhinya persyaratan administrasi tersebut, Gatot berharap tidak ada masalah lain yang timbul, sehingga Kemenpora dan PT Kiky Sport dapat fokus untuk menyelesaikan pembayaran biaya sponsor yang diwajibkan Manor kepada para calon pebalapnya, yakni 15 juta euro, atau sekitar Rp200 miliar.

Advertisement

“Ajang ini peminatnya ribuan orang dan ini adalah minggu-minggu krusial, kita harapkan tidak ada masalah,” kata Gatot.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif