Soloraya
Kamis, 28 Januari 2016 - 16:15 WIB

DPRD WONOGIRI : Dilantik, 2 Anggota Baru DPRD Diajak Sejahterakan Rakyat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno (kanan) mengambil sumpah dan janji serta melantik dua anggota baru DPRD Wonogiri Yukanan Supriyanto dan Sutrisno di Sidang Paripurna Istimewa DPRD Wonogiri di Grha Paripurna DPRD Wonogiri, Kamis (28/1/2016). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

DPRD Wonogiri melantik dua anggota baru.

Solopos.com, WONOGIRI – Dua anggota baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonogiri, Kamis (28/1/2016), dilantik di Graha Paripurna DPRD Wonogiri.

Advertisement

Dua legislator baru itu adalah Yukanan Supriyanto dari PDIP yang menggantikan Rudyatin Haryanto yang meninggal dunia pada 21 November lalu serta Sutrisno dari Partai Golkar yang menggantikan Edy Santosa. Untuk diketahui, Edy Santosa mengundurkan diri saat mencalonkan dan terpilih menjadi Wabup Wonogiri.

Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno seusai melantik Yukanan dan Sutrisno mengatakan tugas-tugas seorang wakil rakyat di antaranya menyejahterakan rakyat Wonogiri dan menata pemerintahan Wonogiri lebih baik. Ia meminta kedua anggota baru DPRD tak lagi berpikir kepentingan pribadi namun bekerja untuk rakyat Wonogiri.

“Tugas seorang anggota DPRD masih banyak dan tantangan ke depan lebih berat. Tugas-tugas itu menjadi tanggung jawab bersama anggota DPRD Wonogiri, utamanya menyejahterakan rakyat Wonogiri lebih baik,” ujar Setyo.

Advertisement

Pelantikan dihadiri Kajari Wonogiri, Tri Ari Mulyanto, Ketua PN Wonogiri, Yuswardi, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Mirza Eka Junaedi, Wakapolres Wonogiri, Kompol Muhammad Fachrudin serta pasangan terpilih Bupati Wonogiri, Joko Sutopo dan Wabup Wonogiri, Edy Santosa serta tamu undangan.

Sedangkan Penjabat Bupati Wonogiri, Sarwa Pramana, tak hadir karena ada tugas pemerintahan.

Sebelum pelantikan kedua anggota baru, Setyo Sukarno mengumumkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri terpilih, yakni Joko Sutopo-Edy Santoso.

Advertisement

Oleh fraksinya masing-masing, Yukanan Supriyanto dan Sutrisno masuk menjadi anggota Komisi I DPRD Wonogiri yang membidangi pemerintahan. Keduanya berasal dari daerah pemilihan Wonogiri 1 yang meliputi Kecamatan Selogir, Wonogiri, Wuryantoro, Manyaran dan Eromoko.

Yukanan menegaskan, dirinya akan bekerja mewujudkan kesejahteraan rakyat Wonogiri. “Kami tegak lurus melaksanakan instruksi partai dan mengutamakan kepentingan rakyat,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif