Teknologi
Kamis, 28 Januari 2016 - 22:50 WIB

BISNIS NOTEBOOK : Wow, HP Sediakan Servis Gratis di 300 Kota

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - HP Indonesia (Okezone)

Bisnis notebook HP yang semakin berkembang membuat mereka menyediakan servis gratis di 300 kota seluruh Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Market Development Manager Consumer Notebook HP Indonesia, Ellya, mengatakan, HP memiliki keunggulan dibandingkan kompetitor produsen PC lainnya.

Advertisement

Menurut Ellya, HP memiliki layanan serivs gratis atau pickup dan drop di 300 kota seluruh Indonesia. “Yang membedakan kami dengan kompetitor lainnya seperti customer service, kami punya layanan pickup dan drop di 300 kota itu hanya HP yang punya,” ujarnya, dilansir Okezone, Kamis (27/1/2016).

Sehingga konsumen, tidak perlu datang ke customer service apabila produk HP yang digunakan mengalami problem. Konsumen hanya tinggal menelpon saja ke consumer services HP dari kota mana saja di Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

“Setelah konsumen menelepon, teknisi kami akan datang untuk mengambil produknya yang ingin dibetulkan, nanti kami repair dan dikembalikan ke konsumen setelah selesai. Jadi tinggal di telepon saja, itu cuma HP yang punya di tempat lain tidak ada,” tuturnya sembari tersenyum.

Advertisement

Kata Ellya, untuk pickup service-nya free alias gratis, jadi customer tidak bayar. Dengan syarat produk-produk tersebut masih dalam keadaan garansi, berlaku untuk semua produk misalnya perangkat kelas low-end satu tahun sedangkan kelas premium, medium-high itu dua tahun.

“Oleh karena itu menjadikan kami salah satu brand yang terpercaya buat kualitas market brand nomor satu buat kita. Pokoknya kalau orang melihat HP itu sebagai brand yang quality,” imbuhnya.

Sedangkan dari segi produk-produknya, HP lanjut dia, lebih color full, desainnya juga lebih bagus, modern, very slim atau sangat tipis dan warnanya pun lebih banyak variannya. “Tetapi kadang-kadang juga enggak bisa disamain dengan kompetitor lainnya dalam hal produk karena masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulannya,” tandasnya.

Advertisement

Seperti diketahui, dilansir Liputan6.com, Kamis (28/1/2016), awal tahun ini HP memperkenalkan lima produk terbaru. Satu dari produk-produk yang diperkenalkan adalah seri laptop 2 in 1 premium, HP Elite x2. Laptop itu diklaim sebagai seri paling tangguh dan tahan banting.

HP Elite x2 merupakan laptop yang menyasar kalangan pebisnis. Karena itu, HP Elite x2 memiliki dua fungsi menjadi laptop sepenuhnya, atau menjadi portable tablet.

Selain HP Elite x2, terdapat seri lainnya yang menyasar kelas menengah ke atas, antara lain HP Elitebook Folio, HP Spectre X360, HP Pavilion Gaming dan HP Notebook 11.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif