Teknologi
Rabu, 27 Januari 2016 - 08:50 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : BenQ Hadirkan LCD Monitor Khusus Desain Grafis

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Monitor BenQ (Okezone)

Teknologi terbaru LCD BenQ diluncurkan untuk desain grafisdan video editor.

Solopos.com, JAKARTA — BenQ melalui PT Datascrip, selaku authorized distributor di Indonesia, menghadirkan teknologi terbaru BenQ LCD monitor PG2401PT dan SW2700PT.

Advertisement

Manajer Divisi PT Datascrip, Jeremy Hermanto,mengatakan dua monitor BenQ itu memiliki teknologi kalibrasi yang diperuntukkan para desainer grafis profesional, fotografer, dan video editor.

“Monitor ini akan membuat proses soft proofing menjadi lebih sederhana, presisi, dan proses kerja lebih nyaman,” ujar Jeremy Hermanto, seperti dilansir Okezone, Selasa (26/1/2016).

Teknologi terbaru Monitor BenQ SW2700PT memiliki lebar 27 inci dengan resolusi QHD 2.560 x 1.440 piksel. “Untuk spesifikasi, BenQ PG2401PT dibekali sertifikasi G7/Fogra standar ISO untuk warna industri percetakan internasional dan dikhususkan untuk pengaturan warna sebagai proses kalibrasi berdasarkan brightness uniformity, Delta-E dan kurva Gamma,” ungkapnya.

Advertisement

Dengan memanfaatkan perangkat kalibrasi X-Rite, pengguna dapat menyesuaikan LUT 3D di monitor langsung, memberikan tone warna halus dan lebih konsisten. Di sisi lain, teknologi terbaru BenQ PG2401PT dan SW2700PT dilengkapi dengan hood yang berfungsi untuk menjaga tampilan warna agar tidak terpengaruh dengan pencahayaan ruangan.

Dua monitor juga dibekali teknologi Flicker Free dan juga teknologi Low Blue Light yang mampu mengontrol dan mengurangi sinar biru yang terpancar dari monitor.

Direktur BenQ Indonesia, Eko Handoko Wijaya, mengatakan salah satu kelebihan dari teknologi terbaru monitor tersebut memiliki Black eQualizer.

Advertisement

“Teknologi terbaru itu untuk memberikan kecerahaan saat tokoh permainan berada di dalam gelap, sehingga gamer dapat melihat lebih jelas di spot-spot gelap. Fitur itu mampu mengatur tingkat kecerahan ketika berada di ruang gelap dalam permainan,” kata Eko di Jakarta.

Fitur lain yang diusung yakni refresh rate yang tinggi yaitu 144 Hz dan 1ms GtG waktu respons. “Fitur itu membuat game menjadi detil dan akurat sehingga kebutuhan gamer mendapat gerakan yang akurat tanpa gangguan,” tuturnya.

Senada diungkapkan Pemimpin dari Team NXL, Richard Permana, yang menjadi juara BenQ Asia Cup, menjelaskan, fitur Black eQualizer memang sangat dibutuhkan gamer saat bermain game. “Ini untuk melihat musuh yang biasanya bersembunyi di spot-spot gelap. Jadi kita bisa lebih waspada saat bermain dengan lawan,” imbuhnya.

Sementara BenQ juga mengumumkan teknologi terbaru Home Video Projector yang menggunakan teknologi Digital Light Processing (DLP) seri W2000. Eko menjelaskan, teknologi terbaru itu akan membuat pengalaman menonton film di rumah layaknya menonton di bioskop. Semua berkat teknologi DLP berstandar HDTV internasional Rec.709 yang dapat menghasilkan warna HD atau high-definition.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif