Sport
Rabu, 27 Januari 2016 - 23:25 WIB

SEPAK BOLA INDONESIA : Siap-siap, Piala Bhayangkara Bikinan Polri Bakal Digeber Maret 2016

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persipura Lancine Kone (putih) berebut bola dengan pesepak bola Arema Cronus Cristian Gonzales pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Sepak bola Indonesia bakal diramaikan oleh turnamen Piala Bhayangkara bikinan Polri.

Solopos.com, JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berencana menggelar turnamen sepak bola. Turnamen yang dinamakan Piala Bhayangkara itu akan mulai digeber pada Maret 2016 mendatang.

Advertisement

Hal tersebut dikemukakan Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Charliyan, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1/2016). Dia mengatakan, turnamen tersebut merupakan sebuah bentuk perhatian Polri terhadap sepak bola Indonesia.

“Ini partisipasi Polri dalam rangka menggairahkan pesepakbolaan nasional. Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini betul-betul bisa menjadi pengasah supaya kita bisa ikut di laga internasional,” ujar Anton seperti dikutip dari Detik.com, Rabu (27/1/2016).

Anton menambahkan rician mengenai turnamen akan disampaikan lebih lanjut. Tapi yang pasti, turnamen bakal digelar Maret 2016 mendatang. Kemungkinan akan ada 12 hingga 14 tim yang bakal berpartisipasi dengan Bandung atau Palembang sebagai kota pertandingan pembuka/penutup.

Advertisement

“Mengenai tim, logo, dan lainnya kita juga akan mengundang ahli sepakbola. Mudah-mudahan yang kurang di Piala Presiden, Piala Jenderal Sudirman, dapat kita lengkapi. Nanti akan kami umumkan ke tim-tim terkemuka Indonesia untuk bersiap-siap,” papar Anton.?

Sejak kompetisi di Indonesia vakum, berbagai turnamen telah digelar. Piala Kemerdekaan dan Piala Presiden rampung digelar pada 2015 lalu. Kemudian Piala Jenderal Sudirman yang dinisiasi oleh TNI baru selesai 24 Januri 2016 kemarin.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif