Sport
Rabu, 27 Januari 2016 - 05:30 WIB

MOTO GP 2016 : Rossi Sudah 90% Sambut Musim Baru

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Motogp.com)

Moto GP 2016 akan segera bergulir dan dimulai dengan tes pramusim terlebih dulu.

Solopos.com, NUSA DUA – Valentino Rossi menyatakan kesiapannya berlaga di Moto GP 2016. Hal itu diutarakan Rossi kala berkunjung ke Nusa Dua, Bali, dalam acara peluncuran motor Baru Yamaha, Selasa (26/1/2016).

Advertisement

Rossi mengaku sudah memiliki persiapan yang matang. Bahkan dia menyebut persiapannya beserta tim telah mencapai 90%. Moto GP 2016 sendiri akan dimulai pada Maret 2016 mendatang, dengan seri pertama dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar.

Namun, tirai musim balap Moto GP 2016 sudah dimulai pekan ini. Para pembalap akan melakukan tes pramusim pada 1 dan 2 Februari 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes pramusim ini akan dijadikan untuk mengetes ban anyar dan ECU baru.

Seperti diketahui mulai musim 2016, Moto GP akan memberlakukan ban Michelin menggantikan Bridgestone yang sudah dipakai dalam beberapa musim terakhir. Sementara itu, ECU yang digunakan akan diseragamkan. Berbeda dengan musim lalu dan musim sebelumnya, di mana setiap tim bisa mengembangkan ECu masing-masing.

Advertisement

“Ya, kami akan memulai serangkaian tes pramusim di Sepang pekan depan. Itu akan jadi tes yang penting untuk mengetahui level kami, mengetahui performa motor dan mempersiapkan motor untuk balapan perdana,” ujar Rossi seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (26/1/2016).

“Persiapan untuk musim baru sudah 90%,” sambung pembalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi juga mengungkapkan ingin berjuang seperti musim lalu. Seperti diketahui pada Moto GP 2015 lalu, Rossi tampil apik dengan hampir selalu memuncaki klasemen pembalap. Namun di seri pamungkas berakhir dengan klimaks karena dia gagal merengkuh gelar juara karena disalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Advertisement

“Paling tidak saya akan mencoba mengulang apa yang didapat di musim lalu. Bersaing untuk menang di kejuaraan,” papar Rossi ketika ditanya targetnya di Moto GP 2016.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif