Pria berkumis yang memamerkan barang dagangan. (Istimewa/Facebook)
Rabu, 27 Januari 2016 09:35 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

KISAH UNIK
Seller Profesional! Bapak-Bapak Berkumis Pakai Jilbab Buat Pamer Barang Dagangan

Kisah unik kali ini hadir dari aksi lucu pria berkumis yang pamerkan jilbab daganyannya.

Solopos.com, SOLO – Kumis tebal tak menghalangi pria yang satu ini untuk total memamerkan barang dagangannya. Tanpa ragu, dia memakai salah satu jilbab yang di jajakannya untuk membuat pembeli tertarik.

“Menjual itu perlu Integritas & Trust, jangan jualan produk yg anda sendiri tidak menggunakannya. Seller Profesional meskipun kumisnya belum Syar’I,” tulis Leo Tanahbakar, akun Facebook yang memamerkan foto itu, Senin (25/1/2016).

Sedangkan dalam foto itu terlihat seorang pria berkumis tebal memakai jilbab bermotif putih hitam. Jilbab jenis Bergo itu memang sedang hits lantaran praktis dan nyaman dipakai.

Tanpa sungkan pria itu memakai jilbab sembari menggelar barang dagangannya. Sayangnya pengunggah foto, Leo, tak menyertakan siapa pedagang tersebut dan dimana dia biasa berdagang.

Unggahan foto Leo sudah dibagikan 2.601 kali dan disukai 2.401 akun hingga Rabu (27/1/2016) pagi. Beragam komentar yang muncul tak kalah kocak. Tak sedikit komentator yang tertawa terbahak-bahak.

“Sangat menghayati perannya sebagai penjual hijab sejati sammpe lupa py kumis yg begitu lebat hahaahahahahaa..” kata Ririn Prawira Negara.

“kumisnya belum syar’i yah,” komentar Puput Putri.

“wah jelas ini penistaan agama ini…,” seloroh Dimas Aryo Wicaksono.

“Semoga bisa jadi pelajaran buat anak2 muda…gimana sulitnya orang tua mereka cari uang… totalitas…” kata Cenoanti Homang Ropu Eno.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…