Jatim
Rabu, 27 Januari 2016 - 13:05 WIB

KECELAKAAN MADIUN : Rel Depan PT Inka Makan Korban Lagi, Warga Madiun Gagas Petisi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan akibat rel kereta api menyilang di jalan. (JIBI/Solopos/Antara/Umarul Faruq)

Kecelakaan Madiun kerap terjadi di perlintasan rel kereta api yang memotong Jl. Yos Sudarso depan kompleks kantor PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Pengguna akun Facebook Pak Wito mengabarkan peristiwa kecelakaan di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Selasa (26/1/2016) pukul 19.40 WIB. Menurut dia, perlintasan rel kereta api yang memotong Jl. Yos Sudarso di depan kompleks kantor PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun, Jawa Timur (Jatim) kembali memakan korban.

Advertisement

“Rel kereta api serong sebelah utara Stasiun Madiun makan korban lagi… tadi tetangga saya sekitar jam 15.00 jatuh dan dengkul kakinya mlesek…,” tulis Pak Wito. Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Rabu (27/1/2016) pagi, kabar kecelakaan Madiun dari Pak Wito tersebut telah disukai 47 akun Facebook dan ramai diperbincangkan dengan mendapat 48 komentar.

Saking bahayanya, menurut pemilik akun Facebook Arif Santoso Java, rel kereta api yang memotong Jl. Yos Sudarso, sekitar Stasiun Besar Madiun tersebut bisa memakan korban setiap hari. “Tiap hari pasti ada korban,” tulis Arif Santoso Java di dalam kolom komentar.

Belum Ada Solusi
Pengguna akun Facebook Juswo Witjaksono menilai belum ada solusi untuk mencegah kecelakaan di perlintasan rel kereta api depan kompleks kantor PT Inka selain pengguna kendaraan yang harus waspada. “Untuk sementara memang harus waspada,” komentar Juswo Witjaksono.

Advertisement

Senada, pemilik akun Facebook Thianie Setiawan menyarankan pengguna kendaraan mesti hati-hati saat melewati perlintasan rel kereta api. “Kalau hujan kayak karambol, berjatuhan, saya pun salah satu korbannyan” jelas Thianie Setiawan.

Gagas Petisi
Pengguna akun Facebook E AbiyyGhanim Prayitno mengajak warga Madiun khususnya untuk membuat petisi bersama agar ada perbaikan di perlintasan rel kereta api yang memotong Jl. Yos Sudarso, sekitar Stasiun Besar Madiun. Dia menginginkan tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas di perlintasan rel kereta api depan kompleks kantor PT Inka.

“Ayo Paguma buat petisi bersama ditujukan pada pihak2 terkait agar ada perbaikan terhadap jalan tersebut yang membayajah banyak jiwa,” jelas E AbiyyGhanim Prayitno.
 

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif