Lifestyle
Rabu, 27 Januari 2016 - 06:00 WIB

INFO HIDUP SEHAT : Simak Sederet Manfaat Gandum untuk Kesehatan

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gandum (polahidupsehat.web)

Info hidup sehat kali ini mengulas tentang manfaat gandum.

Solopos.com, SOLO — Gandum adalah bahan makanan dengan serat tinggi yang memiliki banyak manfaat. Apa saja itu? Simak ulasan mengenai manfaat gandum dalam info hidup sehat kali ini, Selasa (26/1/2016).

Advertisement

Seperti dikutip Solopos.com dari Yourhealthypage, para ilmuwan yang tergabung di Annals of Nutrition and Metabolism melakukan penelitian tentang manfaat gandum untuk kesehatan tubuh. Terutama bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Berikut sederet manfaat gandum tersebut;

Menahan Rasa Lapar
Ketika seseorang mengawali sarapannya dengan mengonsumsi gandum, tubuhnya akan kuat menahan lapar. Hal itu karena serat dalam gandum.

Menurunkan Kolesterol
Serat dalam gandum bisa mengikat lemak dalam tubuh, sehingga kolesterol jahat dalam darah bisa berkurang. Asupan makanan gandum sangat baik untuk menjaga kestabilan jantung dan kesehatan pembuluh darah.

Advertisement

Mengurangi Tekanan Darah
Gandum bisa membantu menormalkan tekanan darah seseorang. Serat gandum yang bertugas menurunkan tekanan darah ini adalah lignin.

Mengurangi Risiko Kanker
British Medical Journal membuat studi tentang gandum yang menunjukkan bahwa bahan makanan tersebut bisa menurunkan risiko kanker payudara, usus besar, ovarium, dan kanker prostat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif