News
Rabu, 27 Januari 2016 - 20:40 WIB

BANTUAN PEMERINTAH : Pemkot Siapkan Komputer untuk 2 SMPN Korban Banjir

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Bantuan pemerintah, dua SMP korban banjir pada 2015 akan mendapat bantuan komputer dari Pemkot Solo.

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, kembali menyiapkan bantuan sarana berupa komputer yang didanai dari APBD Kota Solo 2016. Kali ini, sekolah sasarannya adalah yang pernah terkena bencana alam.

Advertisement

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) SMP Disdikpora Solo, Bambang Wahyono, mengemukakan, tahun sebelumnya, bantuan komputer juga pernah diberikan dan menyasar tiga sekolah menengah pertama negeri (SMPN) yang akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2016. Tiga SMP tersebut yaitu SMPN 1, SMPN 4, dan SMPN 9.

Namun untuk tahun ini, Bambang mengatakan pemberian bantuan serupa diprioritaskan kepada dua SMP negeri yang pernah terkena musibah banjir tahun lalu.

“Ya untuk tahun ini bantuan kami prioritaskan untuk sekolah yang tahun lalu pernah terkena bencana alam, seperti SMPN 17 dan SMPN 23,” ujar dia kepada wartawan, Rabu (217/1/2016).

Advertisement

Bambang tidak menyebut nilai anggaran yang disiapkan untuk pengadaan bantuan tersebut. Namun dia mengatakan bantuan yang diberikan untuk masing-masing sekolah ada 20 unit.

“Kami berharap nantinya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sekolah untuk mendukung aktivitas mereka, baik untuk kegiatan akademik maupun pelayanan administrasi di sekolah,” imbuhnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif