Sport
Rabu, 27 Januari 2016 - 12:35 WIB

AUSTRALIA TERBUKA 2016 : Kalahkan Azarenka, Kerber Melaju ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Angelique Kerber (Reuters)

Australia Terbuka 2016 berpihak kepada Angelique Kerber. Kerber melaju ke semifinal setelah mengalahkan Victoria Azarenka di babak perempat final.

 

Advertisement

 
Harianjogja.com, MELBOURNE — Petenis di nomor tunggal putri, Angelique Kerber melangkah ke semifinal pertamanya di Australia Terbuka setelah mengalahkan Victoria Azarenka 6-3, 7-5, di perempatfinal, Rabu (27/1/2016).

Juara dua kali Azarenka hanya kehilangan 11 game pada empat pertandingan sebelumnya di turnamen tenis ini, namun dia harus bersusah payah menghadapi Azarenka dan sempat ketinggalan 0-4 di set pertama, namun petenis Jerman Kerber memenangi set dalam waktu 48 menit.

Azarenka berusaha bangkit pada babak kedua dan memiliki satu kesempatan untuk mematahkan lawannya pada kedudukan 5-2, namun unggulan ketujuh Kerber mampu menyelamatkan tiga set poin dan kemudian kembali menyelamatkan dua lagi pada game ke-10 untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Advertisement

Selanjutnya Kerber mampu menahan tekanan lawan dan memenangi pertandingan dalam waktu satu jam 45 menit.

Dengan hasil kemenangannya itu maka Kerber dalam semifinal akan menghadapi di perempatfinal antara petenis kualifikasi asal Tiongkok Zhang Shuai dan petenis non unggulan asal Inggris Johanna Konta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif