News
Selasa, 26 Januari 2016 - 20:15 WIB

KINERJA POLRI : Prioritas Polri 2016: Hadapi Terorisme hingga Bantu Kendalikan Inflasi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti (JIBI/Solopos/Antara/Vitalis Yogi Trisna)

Kinerja Polri 2016 ini difokuskan pada beberapa hal di antaranya menghadapi terorisme.

Solopos.com, JAKARTA – Agenda prioritas Polri pada tahun ini adalah mendukung program pemerintah terkait meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Advertisement

“Agenda prioritas kami mendukung kebijakan prioritas pemerintah bagaimana meningkatkan pertumbuhan ekonomi, tuntaskan kemiskinan, dan pengangguran,” kata Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti seusai rapat pimpinan Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa (26/1/2016).

Termasuk soal pengendalian inflasi, sambung Badrodin, Polri juga akan berperan. Menurut dia, ketika terjadi inflasi tentu ada suplai barang yang kurang, kemudian diteliti apakah kekurangan itu disebabkan keterlibatan atau penyimpangan.

“Kalau ada penyimpangan, itulah tugas Polri memonitor perkembangan-perkembangan,” kata dia.

Advertisement

Sementara itu fokus Polri pada tahun ini menghadapi ancaman gangguan terorisme dan peredaran narkoba. Badrodin menegaskan aksi teror Thamrin menjadi momentum kepolisian untuk bekerja lebih keras lagi menangani dan yang terpenting mencegah terorisme.

“Ancaman berikutnya adalah intoleransi. Kami seringkali hanya bisa mencegah terjadi kekerasan saja, tapi akar masalah tidak terselesaikan. Seperti itu juga menjadi tantangan ke depan,” kata dia.

Karena itu Badrodin berharap Indonesia tidak terpengaruh dengan konflik sektarian di Timur Tengah. Menurutnya persoalan tersebut cukup pelik untuk ditangani.

Advertisement

“Kami harapkan ini bisa dinetralisir tokoh-tokoh agama,” kata Badrodin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif