Jogja
Selasa, 26 Januari 2016 - 22:40 WIB

KECELAKAAN KERJA : Tersengat Listrik, 2 Tukang Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi layanan kelistrikan (JIBI/Solopos/Dok)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kedua tukang terbakar dan jatuh dari lantai ketiga.

 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Dua tukang bangunan tersengat aliran listrik saat tengah menggarap pekerjaan di salahsatu Perum Dusun Nglempongsari, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Selasa (26/1/2016). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kedua tukang terbakar dan jatuh dari lantai ketiga.

Kedua korban luka adalah Purwanto, 25, dan Ahmad, 18, keduanya warga Besilo, Ngebol Kudus. Panit Reskrim Polsek Ngaglik Ipda Yuli menjelaskan, peristiwa berawal saat kedua korban sedang memasang terpal di area garapannya yang hanya berjarak sekitar 30 sentimeter dari listrik bertegangan tinggi. “Terpal itu akan digunakan untuk melindungi agar tidak terkena aliran listrik,” ungkapnya, Selasa (26/1/2016).

Meski demikian, baru akan memasang terpal penutup itu keduanya tiba-tiba tersengat aliran listrik. Korban atasnama Purwanto pun terjatuh dari lantai ketiga bangunan dan mengalami luka bakar 75% dibagian dada, perut, punggung. Sementara korban Ahmad menderita luka bakar di punggung dan tangan kanan. “Korban dirawat di rumah sakit,” ujarnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif