News
Senin, 25 Januari 2016 - 17:00 WIB

OSCAR 2016 : Giliran Will Smith yang Boikot Academy Awards 2016

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Will Smith (Istimewa/rottentomatoes.com)

Oscar 2016 terus dikecam. Menyusul istrinya dan deretan bintang papan atas Hollywood, Will Smith memboikot Academy Awards 2016.

Solopos.com, LOS ANGELES — Aktor beken Hollywood, Will Smith, tidak akan datang ke acara penganugerahan Piala Oscar menyusul pernyataan istrinya, Jada Pinkett Smith, yang memboikot acara tersebut. Boikot terhadap Academy Awards 2016 itu berasal dari kurangnya keragaman, di mana tidak ada satu pun aktor kulit berwarna yang masuk ke dalam nominasi.

Advertisement

“Kami berada dalam komunitas ini sekarang, kami merasa tidak nyaman untuk berdiri di sana dan mengatakan hal itu tidak apa-apa,” kata aktor berusia 47 tahun itu di acara Good Morning America.

Will Smith, yang pernah dua kali dinominasikan meraih Oscar, pada tahun ini tidak mendapatkan nominasi. Padahal, perannya di film Concussion membuatnya dinominasikan di Golden Globe Awards. Namun dia mengatakan boikot tersebut bukan karena dia tidak dinominasikan di ajang Oscar.

“Kalaupun saya dinominasikan dan tidak ada orang kulit berwarna lainnya yang dinominasikan, kami tetap akan melakukan ini,” ujar aktor berkulit hitam manis itu.

Advertisement

Sebelumnya, pada Senin (18/1/2016) lalu, Jada Pinkett Smith mengunggah video ke Facebook untuk mengatakan dia tidak akan datang ke acara Academy Awards 2016 pada Februari. Bukan hanya Jada, sutradara Spike Lee, aktor George Clooney, David Oyelowo, dan Lupita Nyong’o juga mengungkapkan kekecewaan mereka pada daftar nominee Oscar tahun ini yang dinilai sangat “putih”.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif