Sport
Senin, 25 Januari 2016 - 00:00 WIB

KABAR PEMAIN : Tuchel Sebut Hummels Jadi Kunci Kemenangan Dortmund

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Mats Hummels yang menjadi bintang kemenangan klubnya, Borussia Dortmund.

Solopos.com, MONCHENGLADBACH – Borussia Dortmund berhasil memangkas jarak dengan Bayern Munich di tabel Bundesliga setelah mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 3-1 pada laga pertama pascajeda musim dingin, Minggu (24/1/2016) dini hari WIB.

Advertisement

Bertandang ke Stadion im Borussia-Park, Monchengladbach, tim besutan Thomas Tuchel itu mengemas tiga gol berkat aksi Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan, dan Ilkay Gundogan. Sementara itu, Monchengladbach hanya mampu mencuri sebiji gol balasan yang dicetak Raffael di menit ke-58.

Kemenangan atas Monchengladbach mengukuhkan posisi Dortmund di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga. Skuat berjuluk Die Borussen itu menempel pemuncak klasemen Bayern dengan jarak delapan poin.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, menilai penampilan gemilang sang kapten, Mats Hummels, merupakan kunci kemenangan timnya atas Monchengladbach. Meski tidak turut menyumbangkan gol atau assist, Hummels memiliki peran integral untuk membendung gerakan striker tim tuan rumah serta menopang serangan balik Dortmund.

Advertisement

“Kunci kesuksesan hari ini [kemarin] adalah kami memenangi perebutan bola di lini belakang. Kami memiliki kapten top di lapangan hari ini. Mentan dan karisma dia [Hummels] sangat luar biasa. Kami senang dengan kemenangan melawan tim sulit ini. Serangan balik di babak kedua juga lebih baik,” kata Tuchel, seperti dilansir Soccerway, Minggu.

Selain performa memukau Hummels, Tuchel juga gembira menyaksikan perkembangan kondisi Reus. Penyerang berusia 26 tahun itu berhasil menorehkan gol dalam penampilan perdananya di laga resmi setelah menepi karena cedera sejak 13 Desember 2015 lalu.

“Saya sangat senang dengan cara Marco Reus kembali [dari cedera]. Dia merasa sangat bebas,” imbuh Tuchel.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif