Otomotif
Senin, 25 Januari 2016 - 22:07 WIB

FORD INDONESIA TUTUP : Diler Tutup, Suku Cadang Mobil Ford Bagaimana?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Grille mobil Ford. (Jeepforum.com)

Ford Indonesia tutup mulai semester kedua tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Ford, pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, benar-benar menyerah di Indonesia. PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengumumkan akan menutup bisnisnya mulai semester kedua 2016. Lantas bagaimana dengan ketersediaan suku cadang mobil Ford?

Advertisement

Communication Director FMI, Lea Kartika mengatakan suku cadang mobil Ford masih akan terjamin hingga beberapa waktu ke depan. Ia juga menjamin pembeli mobil Ford tahun ini tetap diberi garansi penuh selama tiga tahun.

”Kami tetap berkomitmen melayani pemilik Ford, termasuk servis, garansi, dan penyediaan spare parts. Bahkan yang membeli [mobil Ford] tahun ini juga akan dikover garansi hingga tiga tahun. Untuk suku cadang akan lebih lama lagi,” papar Lea dikutip Solopos.com dari laman Otodriver.

Lea juga membenarkan bahwa ada kemungkinan layanan servis akan dipindah ke bengkel khusus setelah Ford benar-benar tutup. Tetapi data-datanya belum bisa diumumkan dalam waktu dekat. “Kami sedang menyusun rencana mengenai siapa yang memegang bengkel dan lokasi di mana saja. Kami akan beri keterangan lebih lanjut,” imbuhnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Lea tidak menampik jika pengumuman yang dirilis FMI membuat pemilik mobil Ford resah. Akan tetapi di sisi lain, pengumuman itu juga dibuat supaya calon pembeli tidak merasa terjebak.

Diberitakan sebelumnya, keputusan Ford Indonesia tutup dan angkat kaki dari bursa mobil Tanah Air diumumkan oleh Managing Director FMI, Bagus Susanto. Mulai semester kedua 2016, seluruh aktivitas diler, penjualan, dan impor mobil Ford dihentikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif