Teknologi
Senin, 25 Januari 2016 - 23:15 WIB

APLIKASI TERBARU : Aplikasi BMKG Sudah Tersedia di Google Play Store

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi gelombang panas versi BMKG

Aplikasi terbaru BMKG saat ini sudah bisa didapat melalui Google Play Store.

Solopos.com, JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan aplikasi terbaru BMKG sudah dapat diunduh di platform Google Play Store.

Advertisement

Kepala Sub bagian Hubungan Pers dan Media BMKG, Taufan Maulana, mengatakan aplikasi terbaru BMKG itu digunakan untuk mengetahui perkembangan cuaca, iklim, gempa bumi, hingga tsunami.

“Saat ini BMKG melengkapi dengan aplikasi terbaru yang bisa diunduh secara gratis melalui perangkat berbasis android Google app store dengan nama cuaca BMKG,” kata Taufan Maulana, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Senin (25/1/2016).

Ia berharap aplikasi terbaru tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat luas terhadap informasi BMKG, khususnya informasi di bidang cuaca yang dapat diakses secara sederhana, mudah, realtime, tepercaya, dan akurat.

Advertisement

“Ke depan BMKG akan melengkapi dan menyempurnakan aplikasi ini dengan informasi selain cuaca, yaitu informasi iklim dan gempa bumi secara terintegrasi,” katanya.

Untuk itu katanya keunggulan aplikasi terbaru cuaca BMKG ini dengan platform sejenisnya, selain masyarakat luas dapat mengakses berbagai informasi cuaca harian kota-kota yang diinginkan, masyarakat juga dapat mengetahui informasi peringatan dini cuaca yang dapat diakses di semua provinsi di Indonesia, yang skalanya bisa sampai ke tingkat kecamatan

Seperti dilansir Liputan6.com, Sabtu, menjawab salah satu kebutuhan di sektor modern serta perkembangan teknologi komunikasi yang makin maju dan pesat, menurut Taufan, informasi cuaca menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat modern. Karenanya, ia berharap informasi BMKG ke depannya dapat menjadi acuan bagi masyarakat luas untuk bepergian, berwisata dan berlibur.

Advertisement

Menurut dia sesuai dengan motto pelayanan informasi BMKG yang tersebar luas, cepat, tepat, akurat, dan dapat dipahami, BMKG melengkapi informasi yang bukan saja hanya layanan cuaca, tetapi juga iklim, gempa bumi hingga tsunami secara lebih detail dan rinci melalui situs resmi BMKG.

Advertisement
Kata Kunci : Aplikasi Terbaru BMKG
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif