Entertainment
Minggu, 24 Januari 2016 - 05:00 WIB

OSCAR 2016 : Setelah Will Smith, Reese Witherspoon Ikut-Ikutan Kecam Oscar

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reese Witherspoon (Facebook.com)

Oscar 2016 memberitakan kekecewaan sejumlah artis internasional.

Solopos.com, SOLO — Reese Witherspoon, bintang film Hot Pursuit, mengaku kecewa dengan pihak penyelenggara Oscar 2016. Langkahnya ini didahului Will Smith yang secara tegas memboikot ajang penghargaan insan perfilman bergengsi tersebut.

Advertisement

Setali tiga uang dengan Will Smith, Reese berpandangan nominasi Oscar 2016 yang akan diselenggarakan 28 Februari mendatang berbau rasis, lantaran kurang memunculkan keberagaman ras.

Reese mengungkapkan kekecewaannya melalui akun Facebook pribadi. “Saya sangat menghargai artikel di Time yang mengungkapkan kurangnya keberagaman ras dan gender di daftar nominasi Oscar tahun ini. Saya sangat kecewa karena beberapa film, pencipta film, dan para pemain film di 2015 terbaik [kulit hitam dan ras minoritas] tidak masuk nominasi,” tulisnya sebagaimana dilansir Huffington Post.

Reese juga mengungkapkan bahwa dirinya lebih senang melihat pilihan di Oscar yang beragam. Di Oscar 2016 ini, Reese sendiri masuk sebagai nomine di kategori Best Actress.

Advertisement

Kecaman terhadap pihak penyelenggara Oscar ini dipicu karena adanya indikasi rasis. Indikasi tersebut tampak lantaran selama dua tahun berturut-turut, pihak penyelenggara Oscar tidak memasukkan sineas kulit hitam dalam nominasi Oscar di kategori akting.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif