Sport
Minggu, 24 Januari 2016 - 13:45 WIB

MALAYSIA MASTERS 2016 : Markus/Kevin Melaju ke Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Badmintonindonesia.org)

Malaysia Masters 2016 menyajikan ganda putra Indonesia, Marcus/Kevin, yang melangkah ke babak final.

Solopos.com, PENANG – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melangkah ke babak final Malaysia Masters 2016. Marcus/Kevin ke final seusai menundukkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Sabtu (23/1/2016).

Advertisement

Dalam laga semifnal yang digelar di Penang, Malaysia, itu Marcus/Kevin menang dengan skor 21-7 dan 21-17. Pasangan Indonesia itu pun hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Itu merupakan pertemuan pertama Marcus/Kevin dengan Kamura/Sodora.

Kemenangan itu pun melanjutkan performa apik Marcus/Kevin. Sebelumnya, mereka berhasil menekuk pasangan unggulan asal Taiwan, Tsai Chia Hsin/Lee Sheng Mu di babak perempatfinal. Saat itu, Marcus/Kevin menang dengan skor 15-21, 22-20, 21-13.

“Kami rasa kunci kemenangan kami di semifinal adalah bermain sabar dan fokus di lapangan. Kami juga tidak mau adu pukulan kencang sama lawan karena bisa berbahaya, mereka pukulannya juga kencang, jadi kami lebih banyak mengatur dulu,” jelas Marcus seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Minggu (24/1/2016).

Advertisement

“Di game pertama, kami menang dengan skor telak, karena lawan kesulitan mengembangkan permainan dan tidak menemukan ritme permainan mereka. Sedangkan kami tampil lebih percaya diri karena di perempatfinal berhasil mengalahkan pasangan unggulan,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih ganda putra PBSI, Aryono Miranat, mengatakan pada game pertama, anak-anak didiknya memperlambat permainan hingga membuat lawan kewalahan. Namun di game kedua, justru Marcus/Kevin yang sempat terbawa pola permainan lawan yang kencang dan cepat hingga poin kedua pasangan hanya selisih sedikit.

Selanjutnya di babak final, Marcus/Kevin akan ditantang ganda senior asal Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong. Skor pertemuan sementara diungguli Marcus/Kevin dengan kedudukan 1-0.

Advertisement

“Lawan di final lebih senior dan lebih berpengalaman. Marcus/Kevin tampaknya harus mengubah tempo permainan menjadi lebih cepat dan sebisa mungkin menyerang duluan,” ujar Aryono.

Di sektor tunggal putra, Tommy Sugiarto belum berhasil menapaki babak final setelah disingkirkan Lee Chong Wei. Tommy ditundukkan Chong Wei dalam laga di Spice Stadium dengan skor 19-21, 15-21.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif