Jatim
Minggu, 24 Januari 2016 - 19:05 WIB

LONGSOR MAGETAN : Waspada! Batu Raksasa Longsor di Jalur Sarangan-Tawangmangu

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bongkahan tanah dan baru besar longsor hingga menutupi setengah badan jalan di Jalur Tembur Sarangan-Tawangmangu, wilayah Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (24/1/2016) pagi. (JIBI/Madiunpos.com/Istimewa-BPBD Kabupaten Magetan)

Longsor Magetan terjadi di jalur tembus Sarangan-Tawangmangu.

Madiunpos.com, MAGETAN — Bongkahan tanah dan batu besar longsor hingga menutupi setengah badan jalan di jalur tembus Sarangan-Tawangmangu, wilayah Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (24/1/2016) pagi.

Advertisement

Petugas BPBD Kabupaten Magetan, Nedi Riyadi, mengatakan longsoran material tebing di jalur tembus Sarangan-Tawangmangu tersebut langsung dihancurkan petugas dengan menggunakan alat berat. Dia menyebut bongkahan tanah dan batu besar itu tidak sampai menimbulkan kemacetan lalu lintas parah di Jalur Tembus Sarangan-Tawangmangu.

“Petugas BPBD Kabupaten Magetan dibantu anggota Koramil Plaosan dan Polisi Sarangan langsung mendatangi lokasi untuk menghancurkan bongkahan tebing yang longsor,” kata Nedi Riyadi saat dimintai informasi Madiunpos.com, Minggu.

Nedi Riyadi menyebut tebing di Jalur Tembus Sarangan-Tawangmangu, tepatnya berada  di atas Bumi Perkemahan Mojosemi tersebut longsor karena dipicu dengan curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir. Dia meminta warga dan pengendara yang melintas di Jalur Tembur Sarangan-Tawangamngu untuk berhati-hati dengan mewasapadi tebing longsor.

Advertisement

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif