News
Minggu, 24 Januari 2016 - 22:10 WIB

KONFLIK ISRAEL-PALESTINA : Hendak Tusuk Petugas Israel, Perempuan Palestina Ditembak Mati

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bendera Palestina (genheration.com)

Konflik Israel-Palestina menyebabkan membuat dua negara bersitegang. Perempuan berusia 13 tahun tewas setelah ditembak mati petugas Israel.

Solopos.com, JERUSALEM – Seorang perempuan Palestina, Roqaya Abu Eid, 13, ditembak mati setelah diketahui hendak menusuk seorang petugas Israel di permukiman Tepi Barat.

Advertisement

Banyak di antara penyerang itu masih berusia muda dan tewasnya sebagian dari mereka di tangan pasukan Israel memicu pertanyaan di dalam dan luar negeri.

Polisi mengatakan Roqaya Abu Eid merasa ingin bunuh diri setelah bertengkar dengan keluarganya dan kabur dari rumahnya di desa Anata, Tepi Barat, dengan menggenggam pisau dapur. Ia berlari menuju penjaga keamanan di wilayah Anatot.

“Dia menggenggam pisau dan berniat mati,” kata juru bicara kepolisian, Luba Samri, dalam pernyataan, seperti dilaporkan Antara dari AFP, Minggu (24/1/2016).

Advertisement

“Petugas menembak, membuatnya luka parah dan pihak kesehatan menyatakan dia tewas beberapa saat setelah itu,” tambahnya.

Kepolisian mengatakan ayahnya yang sedang mencari anaknya di wilayah sekitar itu, datang terlambat ke tempat kejadian perkara. Ia pun diperiksa untuk mengetahui apakah dirinya mengetahui tujuan anaknya, Roqaya. Namun, ia kemudian dibebaskan.

Pejabat palestina mengatakan pihak Israel memulangkan jenazah sang gadis untuk dimakamkan oleh keluarganya.

Advertisement

Media Israel mengatakan Roqaya akan dimakamkan pada Minggu di desa Yatta, bagian selatan Tepi Barat yang merupakan tempat asal keluarganya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif