Jateng
Minggu, 24 Januari 2016 - 01:50 WIB

KEGIATAN GUBERNUR : Kunjungi Palangkaraya, Ganjar Beri Dukungan Pasangan Willy-Wahyudi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (JIBI/Solopos/Dok)

Kegiatan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, guna memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur, Willy M. Yoseph dan calon wakil gubernur, Wahyudi K. Anwar.

Semarangpos.com, PALANGKARAYA – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak masyarakat Jateng yang ada di Kabupaten/Kota se provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk memberi dukungannya demi kemenangan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur nomor urut dua Willy M Yosrph-Wahyudi K Anwar pada 27 Januari 2016.

Advertisement

Ganjar mengaku selama ini hubungan maupun kerja sama saling antara Jateng dan Kalteng selama kepemimpinan Agustin Teras Narang sudah terjalin sangat baik. Ia menilai hubungan baik yang sudah terjalin itu akan dilanjutkan oleh paslon Willy-Wahyudi jika dipercaya memimpin Kalteng.

“Saya mengajak masyarakat Kalteng, khususnya berasal dari Jateng yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat berdialog untuk menyampaikan kenapa Willy-Wahyudi harus memimpin provinsi ini,” tambah dia.

Ganjar menambahkan, isu tentang suku, agama, golongan maupun politik uang dalam pilkada selalu terjadi, sehingga tidak terlalu aneh jika konsep ini juga digunakan di Kalteng. Namun, isu Sara ataupun politik uang sekarang ini justru konsep usang, sebab masyarakat sudah sangat pintar untuk memilih pemimpin yang memiliki rekam jejak baik dan berpengalaman.

Advertisement

“Hari gini bawa-bawa Sara, usang sudah itu. Sekarang ini dilihat itu bagaimana kompetensi mengelola tata pemerintahan yang bersih, transparan, mengayomi tanpa melihat perbedaan di kalangan masyarakat. Saya melihat itu ada di paslon nomor dua Willy-Wahyudi, maka harus didukung dan dimenangkan agar pembangunan Kalteng semakin pesat,” kata Ganjar.

Gubernur Jateng ini menegaskan apabila Willy-Wahyudi dipercaya memimpin Kalteng namun dalam pelaksanaannya mengedepankan Sara, maka akan berhadapan dengan dirinya.

“Saya menjamin Willy-Wahyudi tidak akan melakukan Sara. Selama ini Teras Narang memimpin Kalteng tidak pernah melihat Sara. Semua beliau bangun dan perhatikan. Willy-Wahyudi juga pasti seperti itu. Teras Narang dan Willy-Wahyudi kan sama-sama di usung PDI Perjuangan,” ucap Ganjar.

Advertisement

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengaku mengerahkan kader dan Kepala Daerah terbaik yang dimiliki partai berlambang banteng moncong putih ini untuk memenangi pilkada di berbagai daerah, termasuk Kalteng. Kader tersebut diantaranya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo, Wali Kota Surabaya terpilih Risma, dan belasan Bupati/Wali yang masih menjabat maupun sudah selesai menjabat selama dua periode, serta Wakil Rakyat dari DPR RI, DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Pilkada Kalteng akan dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2016 diikuti dua pasang calon, yakni nomor urut satu Sugianto Sabran-Habib Said Ismail dan nomor urut dua Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif